Muhammadiyah Pati Gelar Seminar Kebangsaan, Ketua PDM: Ada Tema Sangat Penting untuk Digagas Bersama

(Foto: Seminar Kebangsaan Muhammadiyah Pati di Aula Rumah Sakit Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati, Sabtu 3 Des 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Majelis Hikmah dan Lembaga Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati menggelar seminar Kebangsaan.

Seminar Kebangsaan dengan tema "Implementasi dan Internalisasi Wawasan Kebangsaan untuk Indonesia Berkemajuan" dilaksanakan di Aula Rumah Sakit Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati pada hari Sabtu (3/12/22).

Kegiatan seminar dibuka langsung ketua PDM Kabupaten Pati Moh. Asnawi. Menurutnya seminar ini wujud silaturahmi sekaligus mengingatkan kepada peserta akan pentingnya agenda tersebut.

"Acara seminar ini untuk silaturahmi dan thalabul ilmi, dan tema sangat penting untuk digagas bersama," ujar Asnawi.

Baca Juga: Aisyiyah Pati Dirikan Dapur Umum untuk Bantu Warga Korban Banjir

Tema seminar kali ini bagi Asnawi cocok dan sesuai dengan visi misi Muktamar, apalagi beberapa waktu lalu Muhammadiyah menggelar Muktamar ke 48 di Solo.

"Cocok dan sesuai dengan pasca Muktamar Muhammadiyah beberapa waktu lalu di Solo, tergali beberapa hal isu strategis dan memahami posisi Muhammadiyah dengan pemerintah," imbuhnya.

Selain itu Moh. Asnawi mewakili Muhammadiyah Pati mengucapkan ucapan terima kasih kepada pihak RS Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati yang telah memfasilitasi kegiatan seminar.

"Terima kasih kepada Direktur PKU Muhammadiyah yang memberikan fasilitas untuk mensupport kegiatan seminar," ucap Asnawi.

Turut hadir dalam pelaksanaan seminar Kebangsaan ketua PDM, H. Muh. Asnawi, S. Ag. M. E, dan Sektetaris H. Taufiq, S. Mn. M. M serta personil PDM lainnya.

Agenda Seminar Kebangsaan ini diikuti sebanyak 64 peserta dari unsur Pimpinan Kecamatan se Kabupaten Pati, Majelis, Lembaga, dan Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Pati.

Adapun narasumber dalam Seminar Kebangsaan adalah Drs. Sugiyono, MM Kepala Badan Kesbangpol Pati dan H. Karsiman Rasyid, S. Ag. M.E wakil ketua PDM Pati.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Pati Sugiyono menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya seminar Kebangsaan  yang dilaksanakan oleh Muhammadiyah Pati. (aa)

#MohammadAsnawi

Komentar