Kunjungi Sanggar Seni Paringga Jati Raras, Supriyanto: Merawat dan Menjaga Budaya itu Dimulai Sejak Dini

(Foto: Saresehan bersama anggota DPRD Provinsi Jateng Supriyanto di Sanggar Seni Paringga Jati Raras Pati, Minggu 12 Feb 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Supriyanto, SH mengunjungi Lembaga Pendidikan Pelatihan dan Pengembangan (LP3) Sanggar Seni Paringga Jati Raras Kabupaten Pati pada hari Minggu (12/2/23).

Dalam agenda kunjungannya di Sanggar Seni Paringga Jati Raras, Supriyanto bertemu langsung dan menyaksikan siswa siswi Sanggar yang sedang berlatih tari.

Di hadapan para siswa Sanggar, Anggota DPRD dari Partai Golkar ini memberikan dukungan dan apresiasi atas berdirinya Sanggar Seni Paringga Jati Raras ini.

"Maturnuwun kepada Pak Budiyono, yang meluangkan waktunya untuk memberikan wawasan dan ilmunya kepada adik-adik untuk belajar budaya sejak dini," kata Supriyanto.

Baca Juga: Bertemu Pj Bupati Pati, KAHMI Pati Bincang-Bincang Prihal Masa Depan Peradaban Pati

"Dan kepada adik-adik sebagai generasi penerus bangsa, teruslah belajar budaya, dengan belajar budaya sejak dini akan terbentuk karakter yang positif, terutama dalam perilaku kehidupan sehari-hari," lanjutnya.

Selain itu anggota komisi C DPRD Jateng ini juga menjabarkan akan pentingnya mempelajari tentang makna budaya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Dengan belajar dan berkarya di bidang budaya, kita sudah ikut andil dalam merawat dan menjaga jati diri bangsa dari budaya barat yang terus menggerus karakter generasi muda Bangsa," pesan Supriyanto.

(Foto: Supriyanto anggota DPRD Provinsi Jateng foto bersama siswa siswi Sanggar Seni Paringga Jati Raras)

Sementara itu Ketua LP3  Sanggar Seni Paringga Jati Raras Ki Budiyono dalam perjumpaannya dengan Supriyanto menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan kehadirannya di Padepokan yang ia pimpin.

"Saya mewakili Padepokan Sanggar Seni Paringga Jati Raras mengucapkan terima kasih atas kerawuhan Bapak Supriyanto di sanggar kami, beginilah kondisi Sanggar kami. Kami berharap dari Bapak Supriyanto selaku anggota DPRD Provinsi Jateng untuk memperhatikan seni dan budaya di Kabupaten Pati," harap Ki Budiyono.

Perlu diketahui Padepokan Sanggar Seni Paringga Jati Raras itu berdomisili di Desa Semampir RT 02 RW 01 Kecamatan Pati. (aa)

#Supriyanto

Komentar