Akhir Pekan Ini Jembatan Juwana Pati Uji Coba Pembukaan

(Foto: Jembatan Juwana lama)

Kabarpatigo.com - JUWANA - Pekerjaan pembangunan Jembatan Juwana, Kabupaten Pati, mulai tahap pengaspalan. Rencananya akhir pekan ini mulai uji coba pembukaan atau open traffic.

"Insyaallah (1 April 2023 mulai dilakukan uji coba). Terus persiapan-persiapan open traffic," kata GM PT Bukaka Proyek Jembatan Juwana, Hernowo Indrajaya kepada wartawan ditemui di lokasi jembatan, Kamis (30/3/23).

Hernowo mengatakan pekerjaan pembangunan Jembatan Juwana kini masuk tahap pengaspalan. Sebelumnya juga telah dilakukan pemasangan relling, pemadatan untuk pengaspalan, hingga pengecoran kanstin trotoar di atas jembatan.

Baca Juga: Tarhima Bersama Polresta Pati, Pj Bupati Sebut Urgensi Tarhima dalam Meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan

"Alhamdulillah saat ini kita sedang akan melakukan pengaspalan, rencana saat ini melakukan pengaspalan, mudah-mudahan hari ini selesai," jelasnya.

"Saat ini kita juga tengah melakukan pemasangan PJU, mudah-mudahan Sabtu malam sudah dibuka," Hernowo melanjutkan.

Baca Juga: Ada 48 Nama yang Lolos Tahap Verifikasi, Ketua Panlih: Semoga Nama-nama yang Lolos, Siap dan Bersedia

Setelah itu nanti juga akan dilakukan pemasangan rambu-rambu lalu lintas di atas Jembatan Juwana. Hernowo pun meminta doa masyarakat agar pekerjaan Jembatan Juwana rampung sesuai target.

"Terus kita rambu-rambu kita siapkan, mohon doanya apa yang kita rencanakan sesuai," terang dia.

Hernowo telah berkoordinasi dengan Polresta dan Dinas Perhubungan Pati terkait uji coba Jembatan Juwana. Pihaknya meminta waktu sehari setelah dilakukan uji coba untuk dilakukan uji beban Jembatan Juwana.

Baca Juga: Penantian 23 Tahun, Akhirnya Tim Juku Eja PSM Makassar Juara Liga 1 2022/2023

"Uji coba kita akan berkoordinasi dengan Lantas dan Dishub, kemudian kami juga ada pekerjaan SHMS (Structural Health Monitoring System)," kata Hernowo.

"Jadi sebelum diresmikan minggu depan atau kapan, tapi setelah kita uji coba kita minta waktu sehari untuk melakukan uji beban SHMS, setelah tanggal 1 April 2023, nanti akan kita tutup sementara mungkin enam jam untuk keperluan penegasan SHMS," pungkas dia. (detikJateng)

(Foto: Uji Coba Jembatan Baru Juwana Pati)

Komentar