Bertemu Jokowi, Pemuda Muhammadiyah Diminta Fokuskan Gerakan di Sektor Ekonomi

(Foto: Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla saat diwawancarai media pasca bertemu Presiden RI Joko Widodo di Istana Jakarta, Senin 27 Mar 2023)

Kabarpatigo.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla dan jajarannya di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (27/3/23).

Jokowi meminta agar Pemuda Muhammadiyah kedepannya memfokuskan gerakan untuk menumbuhkan perekonomian nasional.

"Terkhusus beliau sangat menitikberatkan terhadap gerakan ekonomi. Bahwa kedepan Pemuda Muhammadiyah betul-betul memfokuskan gerakannya kepada penumbuhan ekonomi, kesadaran untuk memulai kemandirian karena tentu tantangan ke depan akan lebih berat lagi," kata Dzulfikar kepada wartawan usai pertemuan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (27/3/23).

Menurut dia, Jokowi sangat mengapresiasi gerakan Islam berkemajuan. Terlebih, gerakan ini juga menjadi bagian dari program kerja pemerintahan Presiden Jokowi.

Baca Juga: SEBANYAK 79 NAMA USULAN BAKAL CALON PIMPINAN MASUK PANLIH, BEGINI HARAPAN SEKRETARIS MUHAMMADIYAH PATI

"Tentu yang ingin membawa ajaran Islam yang Rahmat Lil Alamin, Islam yang sejuk, Islam yang betul-betul mampu mengayomi seluruh anak bangsa di Indonesia," ujarnya.

Ada 4 Agenda Strategis Pemuda Muhammadiyah

Dzulfikar pun berharap kedepannya ada kerja sama yang konkret antara Pemuda Muhammadiyah dan pemerintah.

Dia menyebut Pemuda Muhammadiyah di era kepemimpinannya memiliki empat agenda starategis.

Keempat agenda tersebut, antara lain, peneguhan pergerakan Islam berkemajuan, gerakan kewirausahaan sosial. Kemudian, gerakan keilmuan dan gerakan politik kebangsaan.

"Tenntu kita berharap ke depannya ada kemitraan yang konkret antara Pemuda Muhammadiyah," tutur Dzulfikar. (Liputan6.com)

Komentar