Mantan Kader PDIP dan Putra Mantan Bupati Kabupaten Semarang, Biena Munawa Hatta Pimpin Golkar Kabupaten Semarang

(Foto: Biena Munawa Hatta "tengah" bersama jajaran pengurus DPD Partai Golkar Jateng yang hadir di agenda Musdalub Partai Golkar Kabupaten Semarang, Minggu 19 Mar 2023)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Biena Munawa Hatta terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Semarang dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang digelar di Hotel Wujil Kabupaten Semarang, Minggu (19/3/23).

Putra mantan Bupati Kabupaten Semarang 2010-2020, Munjirin, itu pun berjanji siap memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu 2024.

Saya siap memenangkan Partai Golkar di Kabupaten Semarang. Tentu saja saya tetap akan minta bimbingan Bapak saya, Munjirin, untuk mewujudkan hal tersebut. Sekarang, saya sudah di jalan yang benar karena dulu pernah menapaki jalan yang salah,” ujar Biena Munawa Hatta yang akrab disapa Awang dalam sambutannya setelah terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Semarang.

Baca Juga: HM Soeharto Diusulkan Golkar Jateng Menjadi Pahlawan Nasional dan Bapak Pembangunan

Musdalub ini digelar setelah beberapa bulan sebelumnya Ketua Partai Golkar lama, Suradi, di Plt oleh DPD Partai Golkar Jateng.

Untuk menggantikan Suradi, DPD Partai Golkar Jateng menunjuk Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Ferry Wawan Cahyono, sebagai plt ketua.

Musdalub yang berlangsung singkat, kompak dan penuh kekeluargaan ini dibuka oleh Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng, DR H Wihaji, SAg MPD.

Wihaji mengingatkan bahwa Pemilu 2024 sudah di depan mata. Karena itu, DPD Partai Golkar Kabupaten Semarang harus segera berbenah.

“Golkar Kabupaten Semarang harus segera berbenah, menghormati yang senior dan merangkul anak muda. Itu agar dalam Pemilu 2024 nanti Golkar Kabupaten Semarang bisa meraih 10 kursi di DPRD Kabupaten Semarang,” ungkap Wihaji.

Hadir dalam Musdalub ini antara lain Wakil Ketua DPD Golkar Jateng yang juga Plt Ketua DPD Golkar Kabupaten Semarang Ferry Wawan Cahyono, Bendahara DPD Golkar Jateng yang juga Ketua Komisi A DPRD Jateng Mohammad Saleh ST, Ketua KPPG Jateng Drs Anton Lami Suhadi dan Padmasari Mestikajati, Ketua AMPG Jateng Imam Teguh, Korwil Semarang Ir Petit Widiatmoko, serta Syaefudin Iput dan Irianto.

Sidang Musdalub dipimpin oleh Ferry Wawan Cahyono, didampingi Mawardi, perwakilan ormas, dan pimpinan kecamatan. Biena Munawa Hatta pun menjadi calon tunggal.

Pria yang akrab disapa Awang ini dicalonkan oleh seluruh peserta pemilik suara, baik pimpinan kecamatan, maupun pimpinan ormas pendiri dan yang didirikan.

Tak ayal, Awang pun terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Semarang. Awang merupakan kader Partai Golkar dan saat ini menjadi wakil ketua Kosgoro 1957 Jateng. Namun, sebelum itu, dia pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Semarang dari PDIP.

Setelah rangkaian selesai dengan berapa sambutan usai pemilihan, Musdalub ditutup oleh oleh Mohammad Saleh. (mpoJateng)

Komentar