SMP Muhammadiyah 1 Pati Gelar Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja Oleh STIKES Bhakti Utama Pati

(Foto: kegiatan sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja di SMP Muhammadiyah 1 Pati, Sabtu 11 Mar 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - SMP Muhammadiyah 1 Pati menerima kunjungan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bhakti Utama Kabupaten Pati untuk melakukan Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja di lingkungan sekolah pada Sabtu (11/3/23) pagi.

Kegiatan sosialisasi tersebut diisi oleh 3 Mahasiswi calon Bidan (Linda Permatasari, Nur Fitriyanadzifatun, dan Titis Anggraeni Putri) sebagai narasumber dari pihak kampus dan diikuti oleh seluruh siswa siswi SMP Muhammadiyah 1 Pati.

Baca Juga: Hadiri Rapat Penanganan Banjir, DPRD Kabuapaten Pati Dukung Langkah Pemerintah Tangani Banjir di 9 Kecamatan

Materi sosialisasi kesehatan Reproduksi ini menjelaskan tentang apa itu Kesehatan Reproduksi, terutama kepada remaja putri, apalagi siswa-siswi SMP berada di usia peralihan (Puberitas) dari anak ke remaja dan dari remaja menuju wanita dewasa.

Selain itu juga ditekankan kepada para siswa peserta sosialisasi untuk menjaga kebersihan saat menstruasi, kemudian memberikan tips merawat alat reproduksi agar tetap sehat, serta memberikan tips supaya remaja bisa melewati masa remajanya dengan baik.

Menanggapi sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja tersebut, Nunuk Tri Susanti yang mewakili Kepala Sekolah Lintal Muna, yang hari ini sedang menjalankan ibadah Umroh mengapresiasi atas kepedulian STIKES Bhakti Utama menyelenggarakan sosialisasi Kesehatan Reproduksi di SMP Muhammadiyah 1 Pati.

"Terima kasih atas kesediaan dan kepedulian dari adik-adik Mahasiswa STIKES, semoga apa yang disampaikan menjadi pengetahuan baru bagi siswa-siswi kami untuk menjaga kesehatan diri," kata Lintal Muna.

Nunuk Tri Susanti menambahkan dengan adanya sosialisasi ini agar para siswa menjaga dari pergaulan bebas yang tidak benar, apalagi SMP Muhammadiyah 1 Pati selalu menekankan kepada perilaku yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

"Adanya sosialisasi ini siswa yang berusia dini akan menjaga dan menghindari pergaulan bebas," tutupnya. aa)

#SMPMuhammadiyah1Pati

Komentar