Bus Mudik Gratis Pemkab Pati Dilepas Oleh Kadishub ke Jakarta

(Foto: pelepasan Bus Mudik Gratis di halaman Setda Kabupaten Pati, Minggu 16 Apr 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Menjadi momentum yaang istimewa menjelang Hari Raya Idul Fitri untuk berkumpul dengan keluarga di kampung halaman.

Adanya Program mudik bersama  sebagai upaya dalam membantu masyarakat untuk dapat mudik dengan aman dan nyaman.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Pati melalui Kepala Dinas Perhubungan, Teguh Widyatmoko melepas keberangkatan Bus Mudik gratis dari Halaman Kantor Bupati Pati ke Jakarta, Minggu (16/4/23).

Bus Mudik gratis diperkirakan kembali ke Pati dengan mengangkut 250 pemudik.

Baca Juga: Warna-Warni Lampu Hias Sambut Ramadan di Dukuh Pengilon Desa Tanjungsekar

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pati, Teguh Widyatmoko, menjelaskan, sebelum keberangkatan telah dilakukan rampchek terlebih dahulu dan hasilnya semua bis dalam kondisi laik jalan, sehingga semuanya nanti berjalan dengan baik.

Selain itu Tim dari Dinas Kesehatan terdiri Tim PSC 119 Si Garda bersama UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) melaksanakan tes kesehatan gratis bagi para pengemudi dan pengemudi cadangan untuk memastikan kondisi kesehatan tetap prima.

Hasilnya semua dalam kondisi sehat dan bebas dari pengaruh narkoba

Menurut rencana pemberangkatan dilaksanakan besuk Senin (17/3/23) dilepas oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dari Taman Mini Indonesia Indah, dan diperkirakan tiba di Pati pada Senin malam atau Selasa pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri dari Forkompimda, Kepala Dinkes, Kasatpol PP, Kabag Kesra,dan Palang Merah Indonesia (PMI) Pati. (red)

Komentar