Menjaga Kamtibmas Selama Lebaran Tetap Kondusif, Hiburan Pentas Musik H+7 Tidak Diperkenankan

(Foto: Alun-Alun Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, selama libur Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah berjalan cukup aman dan kondusif.

Hal ini disampaikan Kepala Kepolisian Resor Kota Pati (Kapolresta) Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama.

"Alhamdulillah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah yang digelar masyarakat di Kabupaten Pati  sejak 21-22 April 2023 berlangsung lancar dan situasinya juga aman dan kondusif," ujarnya di Pati, Selasa (25/4/23).

Terkait dengan situasi keamanan di Kecamatan Kayen dan Sukolilo, kata dia, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, maka untuk mencegah terjadinya permasalahan keamanan pada awal puasa Ramadhan dilakukan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi wilayah tetap aman dan kondusif.

Baca Juga: H+2 Lebaran, Jalur Pantura Timur Pati-Kudus Masih Didominasi Kendaraan Lokal

Selain itu, imbuh dia, masyarakat juga ajak untuk bersama-sama mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti perkelahian maupun keributan lain yang bisa mengganggu ketertiban masyarakat.

Sementara dalam rangka mencegah terjadinya gangguan keamanan selama malam takbiran, maka pihaknya juga mengirimkan personel keamanan ke Kecamatan Sukolilo dan Kayen tersebut untuk memastikan pelaksanaan malam takbiran berjalan lancar dan aman.

Hasilnya, kata dia, hingga saat ini situasi keamanan di kedua wilayah tersebut tetap terjaga dan kondusif.

Dalam rangka menjaga situasi wilayah tetap kondusif, pentas musik hingga H+7 Lebaran juga tidak diperkenankan.

Sedangkan pengajuan izin pentas musik setelahnya, maka harus memenuhi sejumlah persyaratan yang diminta. (antara)

Komentar