Usai Jembatan Juwana Difungsikan, Pantura Pati-Rembang Masih Macet

(Foto: Jembatan Juwana saat difungsikan)

Kabarpatigo.com - JUWANA - Arus lalu lintas Pantura Pati-Rembang terpantau masih mengalami kemacetan siang ini. Padahal Jembatan Juwana yang sebelumnya ada perbaikan telah difungsikan.

Pantauan yang diambil dari detikJateng, Minggu (2/4/23) pukul 10.30 WIB tumpukan kendaraan terjadi di sekitar Alun-alun Juwana atau akan memasuki Jembatan Juwana I.

Kendaraan yang melintas arus antre dari barat ke timur atau Pati menuju Rembang. Apalagi baru satu jalur yang dibuka untuk melintas di Jembatan Juwana tersebut.

Sementara terpantau antrean kendaraan mengular sampai Batangan Pati. Sedangkan dari arah timur Rembang Pati terpantau ramai lancar melintasi Jembatan Juwana II.

Baca Juga: Jembatan Juwana Pati Mulai Dibuka Satu Lajur

Sementara pantauan dari Google Maps kemacetan dari Pantura Pati tepatnya di Desa Widorokandang Kecamatan Pati Kota sampai perbatasan dengan Kabupaten Rembang. Terlihat jalan berwarna merah sejauh 23 kilometer.

Pengguna jalan pun diarahkan melintasi jalur alternatif. Baik dari Pati melewati Jakenan, Jaken, Batangan dan Rembang. Sebaliknya dari Rembang, Batangan, Jaken, dan Jakenan.

Dimintai wawancara Humas Balai Desa Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Jateng DIY, Lia mengatakan selesai pembangunan Jembatan Juwana I, ada satu pekerjaan perbaikan jalan di Batangan, Pati.

Paket ini diprogramkan untuk menangani 3 Km jalan yang mengalami kerusakan di ruas Kecamatan Batangan. Rencananya H-10 lebaran pekerjaan perbaikan jalan sepanjang 1 kilometer ditargetkan selesai. Sehingga bisa dilewati pemudik.

"Perbaikan jalan di Batangan kan nanti selesai H-10, untuk sebelum lebaran 1 Km target selesai," kata Lia lewat pesan singkat kepada detikJateng, Minggu (2/4/23).

"Jadi yang sudah dikerjakan total 1 kilometer itu nantinya bisa dilewati arus mudik, lanjutnya akan dikerjakan setelah arus balik lebaran selesai," dia melanjutkan. (detikJateng)

Komentar