Hasil Survei Litbang Kompas, Golkar Jadi Partai Paling Populer

(Foto: Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto)

Kabarpatigo.com - JAKARTA - Litbang Kompas merilis hasil survei terbarunya, salah satunya memotret partai politik peserta Pemilu 2024, yaitu tingkat populernya ke masyarakat.

Disebutkan, Partai Golkar menjadi paling dikenal atau populer.

Survei yang dilakukan 29 April hingga 10 Mei 2023 itu, menyebutkan partai yang dipimpin Airlangga Hartarto itu paling dikenal dengan meraih 86 persen. Di posisi kedua ada PDIP dengan 83,8 persen.

Mengutip Litbang Kompas, Rabu (24/2/23), di urutan ketiga muncul Partai Demokrat dengan tingkat kepopuleran 83,5 persen.

Partai Gerindra hanya berada di urutan keempat dengan tingkat kepopuleran 81,2 persen.

Baca Juga: Anggota DPRD Jateng Supriyanto Ingatkan Masyarakat untuk Tertib Bayar Pajak

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengaku tingkat pengenalan yang tinggi terhadap partainya menjadi modal penting untuk menang di Pemilu 2024.

Dia menuturkan, Golkar optimistis bisa memenangkan Pemilu 2024.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar ini menambahkan, jika melihat hasil kedisukaan responden survei Litbang Kompas, menunjukkan masyarakat melihat partai yang saat ini dipimpin Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini memiliki kinerja yang baik.

Menurutnya, masyarakat sudah melihat kinerja Golkar di pemerintahan dan sosial poitik kebangsaan melalui kader-kadernya.

Partai Golkar memang alhamdulillah dinilai publik dapat memainkan peran-peran yang sangat strategis,” ujar Ace Hasan. (liputan6.com)

Komentar