Pemilu 2024, Golkar Pati Daftarkan 2 Disabilitas Sebagai Bacaleg

(Foto: Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati Endah Sri Wahyuningati saat diwawancarai media di KPU, Sabtu 13 Mei 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Dua orang penyandang Disabilitas ikut mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) di Pemilu 2024 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati.

Kedua orang disabilitas yang menarik perhatian orang itu yakni Arif Mustafa (32) dan Suratno yang diusung oleh partai Golongan Karya (Golkar).

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati Endah Wahyuningati ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu.

Menurutnya, kedua Disabilitas itu resmi sebagai Bacaleg dan diusung oleh Partai Golkar dari 2 Dapil.

“Memang, dari Kader kami ada 2 orang Bacaleg penyandang Disabilitas, keduanya dari 2 Dapil, Arif dari Dapil 3 dan Suratno dari Dapil 1,” ungkapnya saat pendaftaran Bacaleg di KPU Pati, Sabtu (13/5/23).

Baca Juga: Anggota DPRD Jateng Supriyanto Ingatkan Masyarakat untuk Tertib Bayar Pajak

Dikatakan, dari hasil pendaftaran untuk pengajuan Bacaleg Partai Golkar ke KPU Pati sudah diterima, dan dinyatakan lengkap.

Untuk 5 Dapil, Partai Golkar mendaftarkan formasi penuh, Dapil 1 ada 10 orang, Dapil 2 ada 11 orang, Dapil 3 ada 10 orang, Dapil 4 ada 8 orang, dan Dapil 5 ada 11 orang,” katanya.

Saat ini, Lanjut Endah, Partai Golkar mendapatkan 5 kursi, namun sesuai target pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 Partai Golkar harus mendapat 10 kursi.

Target kita harus mendapatkan 10 kursi, karena saat ini yang ada di kursi DPRD Pati kita baru mendapat 5 kursi,” tegasnya.

Diketahui, Pendaftaran Bacaleg yang dilakukan oleh Partai Golkar ke kantor KPU Pati dengan melakukan konvoi becak dan puluhan kendaraan.

Mereka juga menggunakan topi anyaman bambu yang diberi warna kuning seperti yang digunakan oleh para petani d isawah.

Kita mendaftar menggunakan becak, motor dan mobil menunjukkan bahwa kami welcome kepada masyarakat, kami persilahkan masyarakat yang ingin bergabung karena rindu dengan kejayaan partai Golkar dulu,” pungkasnya. (zonasatu.net)

Komentar