Peraih Suara Terbanyak, Tak Bersedia Jadi Ketua PDM Pati

(Foto: hasil perolehan 11 formatur PDM dalam pemilihan E-voting di Musyda)

Kabarpatigo.com - Muhammad Luqman terpilih menakhodai Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati periode 2022-2027 dalam Musyda di Hotel Safin, Minggu (21/5/23) akhir pekan lalu.

Dalam pemilihan yang menggunakan sistem e-voting tersebut, Bonar Budiono meraih 74 suara terbanyak.

Sebanyak 11 Formatur Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) merupakan hasil dari pemungutan 99 pemilik suara yang sebelumnya memilih dan terjaring 35 kandidat calon dari usulan peserta Musyda.

Setelah dilakukan pemilihan menggunakan E-voting, akhirnya terpilihlah 11 Formatur PDM Pati untuk periode 2022-2027.

Baca Juga: Ketua PDM Pati Hasil Musyda, M. Luqman: 11 Anggota PDM, Pilar Penting Bagi Saya dan Bagi Persyarikatan Muhammadiyah

M. Luqman, adik kandung dari mantan Rektor UIN Sunan Kalijaga Amin Abdullah akhirnya dalam rapat formatur disepakati dan didapuk menjadi ketua Muhammadiyah Pati setelah Bonar Budiono peraih suara terbanyak pertama diantara 11 formatur yang dipilih peserta Musyda, tidak bersedia menduduki jabatan puncak tersebut.

Idealnya, yang menjadi ketua adalah peraih suara terbanyak, yakni Bonar Budiono. Tetapi dalam rapat formatur, pengusaha muda di bidang kuliner ini ternyata tidak bersedia menjadi ketua.

Sebagaimana yang disampaikan ketua PDM terpilih saat pidatonnya di penutupan Musyda, "beliau memutuskan tidak siap menjadi ketua karena masih butuh pengalaman. Beliau lebih suka menjadi manajer dari pada leader," kata M. Luqman.

Berikut hasil perolehan suara dalam pemilihan formatur menggunakan E-voting;

1. Bonar Budiono, SH = 74
2. Sutaji, SH. MM = 70
3. Muhammad Luqman, S. PD = 69
4. Agus Salam, S.Ag, M.Pd = 67
5. Abdul Wahid, S.Pd I = 60
6. Dede Hermawan = 58
7. Taufiq, S.Mn. MM = 51
8. Arova Bakhtiar, S.ThI. MH = 51
9. Drs. Muhammad Sapuan, M.SI = 47
10. Imam Sopyan, S.Ag. MM = 39
11. Muhammad Asnawi, S.Ag. ME = 37. (aa)

Komentar