Resmi Dibuka, TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 di Kabupaten Pati

(Foto: Pj Bupati Pati bersama Dandim 0718 Pati)

Kabarpatigo.com - SUKOLILO - Pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I tahun 2023 di wilayah kabupaten Pati hari ini dipusatkan di Desa Wegil kecamatan Sukolilo.

Ditandai dengan pemukulan gong oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, S.T., M.T didampingi Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H serta pejabat terkait lainnya, TMMD Sengkuyung I yang digulirkan di desa Wegil Sukolilo dan desa Plaosan Cluwak secara resmi dibuka.Rabu,(10/5/23).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Pati menyampaikan apresiasi kepada Dandim Pati sehingga pembukaan TMMD dapat terselenggara dengan baik.

“Kami dari pemda kabupaten Pati menyambut baik dengan adanya program TMMD yang merupakan operasi terpadu serta kemanunggalan TNI AD dengan Pemda Pati yang terintegrasi langsung dengan masyarakat,” kata Henggar.

“Selanjutnya TMMD yang mengedepankan ketertiban aktif masyarakat desa semoga mampu menguatkan jiwa nasionalisme dan jiwa kebersamaan, nilai-nilai luhur kegotongroyongan,” sambungnya.

Baca Juga: Ribuan Nelayan Pati Protes PP Nomor 11 Tahun 2023 di Depan Kantor Bupati, Ini Tuntutannya !

Sementara itu Dandim Pati berharap, dalam pelaksanaan pekerjaan dapat berjalan lancar sesuai rencana.

“Kami berharap program TMMD ini dapat bermanfaat untuk masyarakat serta dapat berjalan dengan lancar, karena sudah dipersiapkan jauh-jauh hari,” harap Dandim.

Hal tersebut disampaikannya di sela penandatanganan dan penyerahan program TMMD dari Pj Bupati Pati kepada Dansatgas TMMD yang di jabat Dandim 0718/Pati.

Dilaksanakan pula penyerahan secara simbolis program rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 7 unit dari Disperkim dan Baznas, penyerahan bantuan sosial untuk masjid oleh Kemenag, peninjauan pelayanan kesehatan, pelayanan KB dan bazar dari Primkop Kartika C 07 Pati, Bulog, Disdagperin, PG Pakis, PG Trangkil serta KSH.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan kegiatan pengecoran jalan secara simbolis oleh Forkopimda Pati dan rombongan.(PN.Snpt)

Komentar