Peringati Hari Lahir Pancasila, Waka Kurikulum SMP Muhi Pati Ingatkan seluruh Peserta Upacara untuk Mengamalkan Nilai-nilai Pancasila

(Foto: Hari Lahir Pancasila, SMP Muhammadiyah 1 Pati mengadakan upacara bendera, Kamis 1 Jun 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Memperingati Hari Lahir Pancasila, SMP Muhammadiyah 1 (SMP Muhi) Pati mengadakan upacara bendera yang dilaksanakan di halaman sekolah, Kamis (1/6/23).

Sebagai pembina upacara Hari Lahir Pancasila Waka Kurikulum SMP Muhi Pati Asih Dewi Oktavianti, dalam pidatonya ia mengingatkan kepada semua peserta upacara untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

"Sebagai pelajar, kalian harus bisa mengamalkan apa yang ada di Pancasila, dan juga melaksanakan apa yang ada di Pancasila," kata Asih Dewi Oktavianti.

Pelajar adalah penerus bangsa, maka ia berharap sebagai penerus bangsa harus mampu mengamalkan Pancasila dengan baik dan menjaganya, terutama di lingkungan sekolah.

"Di lingkungan sekolah, kita mengharapkan sebagai penerus bangsa harus bisa mengamalkan Pancasila dengan baik, bagi sekolah, diri sendiri, dan keluarga," lanjutnya.

Baca Juga: Hadiri Pelantikan IPM SMK Muhi Pati, Taufiq: Kader Muhammadiyah Harus Miliki 4 Kompetensi

Sebagai tempat bersama untuk belajar, kalian harus selalu menjaga nama baik SMP Muhammadiyah 1 Pati dimanapun kalian berada.

"Kepada semua siswa untuk tetap menjaga nama baik sekolah dan diri sendiri, misalnya aktifitas di luar jam sekolah diharapkan untuk tidak memakai identitas sekolah," ajak Asih.

Di akhir pidato Guru Bahasa Inggris ini tidak lupa mengajak kepada seluruh akademika SMP Muhi Pati bersama-sama untuk melaksanakan nilai-nilai Pancasila dengan baik di lingkungan sekolah.

"Ayo sama-sama melaksanakan dan mengamalkan Pancasila dengan baik di sekolah, seperti menjaga kebersihan dan belajar dengan baik," pungkasnya.

Dalam upacara Hari Lahir Pancasila diikuti oleh seluruh siswa dan dewan Guru SMP Muhammadiyah 1 Pati dan berjalan dengan khidmat. (aa)

Komentar