Bersama Warga Binaan Lapas, Gebrakan Baru dalam Rayakan Milad Nasyiatul Aisyiyah ke 95

(Foto: Acara Milad Nasyiatul Aisyiyah ke-95 di lapas kelas II Pondok Bambu Jakarta, Jumat 21 Jul 2023)

Kabarpatigo.com - JAKARTA - Ada suasana berbeda dan baru terlihat dalam perayaan puncak milad Nasyiatul Aisyiyah ke- 95.

Pada tahun 2023 ini, Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah (PPNA) memilih Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Pondok Bambu Jakarta, sebagai lokasi bakti sosial Pasmina dengan menyasar warga binaan Lapas.

Ketua Umum PPNA Ariati Dina Puspitasari menyatakan, kegiatan bakti sosial berupa Pasmina di Lapas kelas II A Jakarta ini merupakan terobosan baru yang dilakukan Nasyiatul Aisyiyah.

"Ini gebrakan baru, kita ingin selalu berada dekat dengan perempuan luar biasa yaitu warga binaaan Lapas. Terimakasih atas kerjasama dan partisipasinya," ujar Ariati Dina di hadapan puluhan warga binaan Lapas kelas II Jakarta, Jumat (21/7/23).

Dosen Universitas Ahmad Dahlan ini menyebut, pemilihan Lapas Perempuan sebagai lokasi puncak milad sebagai bentuk kontemplasi bahwa kehadiran Nasyiatul Aisyiyah untuk memberikan manfaat khususnya kepada masyarakat tanpa memandang harkat, martabat, gelar maupun keyakinan yang berbeda.

Baca Juga: Pengurus Baru PCM dan PCA Pati Kota Diminta Tingkatkan Program Hingga Kaderisasi

"Kegiatan puncak milad yang kami gelar disini merupakan aksi nyata gerakan Nasyiatul Aisyiyah yang ramah perempuan dan anak," ucap Ariati.

"Komitmen kami disini selalu berada disamping dan bersama perempuan mewujudkan perempuan tangguh untuk mencerahkan Indonesia. Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap prinsip SDG's _No one left behind_," sambungnya.

Ariati mengungkapkan pihaknya ingin mengenalkan dakwah Nasyiatul Aisyiyah kekinian dapat dikemas berupa program kegiatan yang menyenangkan seperti Pasmina Plus, yang menyasar pada kalangan masyarakat berusia 18 tahun keatas.

Kegiatan bakti sosial Pasmina Plus ini meliputi agenda pemeriksaan kesehatan gigi dan pemeriksaan kesehatan umum oleh Tim RS Islam Jakarta Pondok Kopi.

Selain itu, ada sesi Coaching Kesehatan Mental yang dimentori oleh Psikolog Pihasnawati.

Sebagai informasi, kegiatan puncak milad yang bertajuk "Perempuan Tangguh Mencerahkan Indonesia" ini dihadiri Ketua PP Muhammadiyah bidang UMKM, Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan Hidup Buya Anwar Abbas, Bendahara Umum PP Aisyiyah Rita Pranawati, Ketua Lapas Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu Ade Agustina, Tim RSIJ Pondok Kopi, dan Tim Lazis Muhammadiyah. (red)

Komentar