Kelompok Tani Hutan Desa Bageng Pati Ikuti Lomba Wana Lestari Tingkat Nasional 2023

(Foto: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro)

Kabarpatigo.com - PATI - Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri Verifikasi Lapangan Lomba Wana Lestari Tingkat Nasional Tahun 2023 Kategori Kelompok Tani Hutan Karya Utama Desa Bageng, Selasa (4/7/23).

Selain Pj Bupati, acara ini juga dihadiri oleh Plh Kepala Dinas Pertanian, Tim Forester, Camat Gembong, Kelompok Tani Desa Klakahkasihan dan para tamu undangan.

Baca Juga: Jumlah Penduduk Miskin Ekstrem 10.247 KK, Sekda Pati: Pengentasan Kemiskinan Bukan Mengejar Peringkat

Pj Bupati mengatakan dengan mengikuti ajang ini diharapkan Kelompok Tani Hutan Karya Utama Bageng agar dapat berkembang.

Baca Juga: Viral! Pria di Pati Karaokean Bareng LC Pakai Uang Hasil Ngemis

“Apa yang Kelompok Tani Hutan kembangkan akan dibantu berkembang dan diharapkan oleh Pemerintah Kabupaten Pati dapat menjadi yang terbaik dan bersaing di tingkat nasional," ujar Henggar dalam sambutannya.

Pj Bupati juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Pati senantiasa mendorong keberadaan kelompok tani di Desa Bageng, dengan hasil Budidaya tanaman kopi dan jeruk pamelo.

“Dua komoditas besar tersebut patut dipromosikan ke mana-mana karena sudah memenuhi pasar lokal dan seluruh Provinsi Jawa Tengah, bahkan keluar dari Provinsi Jawa Tengah,” tambahnya. (red)

Komentar