Pembukaan Porprov XVI Pati Raya Akan Dimeriahkan Rocker Legendaris Ahmad Albar dan Ian Antono

(Foto: Artis yang siap memeriahkan pembukaan Porprov 2023 Jateng di stadion Joyo Kusumo Pati)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Rocker legendaris Ahmad Albar dan gitaris Ian Antono dikabarkan siap menggebrak panggung Pembukaan Porprov XVI 2023 Pati Raya, yang digelar di Stadion Joyo Kusumo sumo, Pati, Sabtu (5/8/23) mendatang.

Selain dimeriahkan personel God Bless tersebut, acara opening ceremony Porprov juga dijadwalkan akan diisi dengan group band Cokelat, marching band, anggota paskibra, dan tarian kolosal khas Pati.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Opening Ceremony PB Porprov, Sri Busono dalam acara Chef de Mission (CDM) Meeting 2 di Hotel Grand Candi Semarang, Minggu (30/7/23).

Secara garis besar upacara pembukaan terdiri atas dua yaitu seremonial formal dan hiburan. Seremoni meliputi defile kontingen, laporan, sambutan, pembacaan janji atlet, dan penyalaan api kaldron. Sedangkan hiburan ada pentas musik dengan menghadirkan band Cokelat featuring Ahmad Albar dan Ian Antono,” beberya, didampingi Deni dan Reno dari MDM Group selaku EO kegiatan opening ceremony.

Acara CDM Meeting 2 tersebut dihadiri Ketua Umum panitia besar (PB) Poprov yang juga Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana beserta jajaran, Kabid Keolahragaan Disporapar Jateng Aria Chandra Destianto, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyawati, serta 70 utusan dari 35 KONI kabupaten/kota di Jateng, dan 57 technical delegate (TD).

Nantinya, lanjut Sri Busono, pada penyalaan api kaldron, empat atlet legenda Jateng akan hadir mengikuti prosesi ini. Diantaranya mantan atlet atletik asal Pati Rumini, pemegang rekor nomor sapta lomba SEA Games (1993-1997), dan peraih emas wushu SEA Games 1997 Christian Johanes (Chrisjon).

Baca Juga: Jelang Porprov XVI Pati Raya 2023, Sekda Jepara: Venue Kami Sudah Siap!

Kegiatan pembukaan Porprov dimulai pukul 19.30 WIB hingga 23.00 WIB. Diperkirakan ada 4.000 orang yang akan menghadiri upacara pembukaan ini,” jelasnya.

Sri Busono juga menyebut, dalam defile, setiap kontingen dibatasi 25 orang. PB Porprov juga menyiapkan satu liaison officer (LO) pada setiap kontingen untuk melakukan koordinasi dan pengaturan.

”Disarankan saat defile, anggota setiap kontingen seragamnya sama, supaya menghindari ada yang tercecer,” imbuhnya.

Pada acara CDM Meeting 2 tersebut, juga ada pemaparan persiapan Closing Ceremony Porprov, yang dipimpin Nurkholis, didampingi Vero dan Dian dari TATV selaku EO.

Pada kesempatan tersebut, PB Porprov menawarkan kesemarakkan acara penutupan di Stadion Bumi Kartini Jepara pada 11 Agustus mendatang.

Pada acara penutupan Porprov XVI 2023 tersebut, penonton akan dihibur Orkes Melayu Adella, dengan bintang tamu diantaranya pedangdut Tasya Rosmala, serta sejumlah penyanyi jebolan ajang pencarian bakat KDI.

”Acara penutupan, penonton akan dihibur dan diajak bergoyang bersama OM Adella setelah sepekan berjuang untuk menjadi tercepat, tertinggi, dan terkuat di arena Porprov,” tambah Nurkholis.

Sementara itu, Ketua Umum PB Porprov Bona Venturan Sulistiana dalam paparannya menjelaskan, Porprov Jateng 2023 di Pati Raya sudah sangat siap.

Dirinya menjelaskan, sejumlah cabang olahraga bahkan sudah menggelar pertandingan lebih awal. Seperti senam, tenis meja, dan soft tennis.

Tapi kami meminta, meskipun lebih awal, pertandingan final dan UPP (upacara penghormatan pemenang-red) harus diadakan, setelah upacara pembukaan,” tandasnya.

Sedangkan Wakil Ketua I PB Porprov Soedjatmiko menambahkan, pihaknya juga akan menerjunkan tim monitoring dan evaluasi untuk memotret fakta yang ada di lapangan.

Selain itu, sistem pelaporan hasil di Porprov Jateng XVI Tahun 2023 nanti, harus menggunakan Sistem Informasi Olahraga Prestasi (Sisakti),” kata Soedjatmiko. (halo Semarang)

Komentar