Rapat Perdana MPI Pati, Bonar Budiono: MPI Bagian Marketing Muhammadiyah

(Foto: personil MPI PDM Pati periode 2022-2027 usai rapat koordinasi perdana di PDM Pati, Kamis 20 Jul 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Majelis Pustaka dan Informatika (MPI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati periode 2022-2027 menggelar rapat koordinasi perdana.

Bertempat di ruang rapat Muhammadiyah Pati di jalan Dr. Susanto no. 27 Pati, rapat koordinasi dihadiri Bendahara PDM Pati, Bonar Budiono, Ketua MPI PDM Pati, Alif Amari dan seluruh anggota MPI Pati, Kamis (20/7/23) sore.

Bendahara PDM Pati, Bonar Budiono yang sekaligus koordinator bidang MPI pada sambutannya menyampaikan agar MPI menjalankan hasil Musyda yang sudah setujui.

"Program yang telah disetujui pada Musyda untuk dijalankan dan dilaksanakan, serta rapat koordinasi ini sebagai masukan dari teman-teman bagaimana MPI kedepan," ujar Bonar.

Ia juga menekankan bagaimana MPI nanti menjadi media sebagai syiar persyarikatan Muhammadiyah, maka media bisa menjadi marketing Muhammadiyah.

"Media (MPI ) itu bagian marketing Muhammadiyah," imbuhnya.

Baca Juga: Muktamar Ke 4 HIzbul Wathan Siap Digelar di UMM Malang Jawa Timur

Sementara itu ketua MPI Pati Alif Amari untuk mensyiarkan kegiatan dan dakwah Muhammadiyah yang dibutuhkan adalah kekuatan pada media yang dimiliki, dengan media masyarakat bisa cepat menerima berbagai info dari pergerakan Muhammadiyah.

Baca Juga: Forum Anak Kabupaten Pati "Goes to School 2023" Kunjungi Sekolah di Pati, Ada SMA dan SMK Muhammadiyah Sukolilo

"Era seperti ini yang dibutuhkan adalah kecepatan informasi, tentunya informasi yang positif. Sebagai langkah awal MPI Pati akan merapikan akun-akun yang sudah dimiliki dan menambah akun atau media sebagai wujud dari digitalisasi informasi," kata Alif.

Selain itu dalam rapat perdana diputuskan untuk tetap menjalankan agenda yang sudah disetujui dalam Musyda beberapa waktu lalu, sehingga dalam satu semester menghasilkan program yang bisa terwujud.

"Ya kita berusaha dalam satu semester nanti MPI Pati dapat menghasilkan program yang sesuai hasil keputusan Musyda," harap Khairul Latif, sektararis MPI Pati.

Berikut personil Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PDM Pati periode 2022-2027;
Korbid : H. Bonar Budiono, SH
Ketua : Alif Amari, S.Th I
Sekretaris : Khairul Latif, S. Kom
Anggota:
1. Anis Muhajir,
2. Arik Miftahul Huda
3. Wahidatin Nafiah, Amd. Keb
4. Rahman Ajib Barru Adam
5. Ashif Izul Muna
6. Desyana Suhandari, S.Pd. (aa)

Komentar