Cabor Dayung Sumbang 4 Medali Emas untuk Kabupaten Pati

(Foto: Kontingen Dayung Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Tim Dayung Kabupaten Pati kembali berhasil merebut medali emas lewat pertandingan final dayung nomor Dragon Mix 500 di venue Waduk Seloromo Gembong, Kabupaten Pati, Rabu (9/8/23).

Kontingen Pati berhasil lolos ke babak final usai menumbangkan kontingen Wonosobo pada pertandingan semi final dayung nomor Dragon Mix 500 m.

Pada pertandingan semi final tersebut, tim dayung Pati sempat berada di belakang tim Wonosobo namun menjelang garis finish, tim dayung Pati berusaha mengejar ketertinggalannya.

Dengan ayunan tangan yang kuat dan cepat semua anggota, tim dayung Pati berhasil mengungguli tim Wonosobo di detik - detik terakhir.

Sedangkan di final, Kabupaten Pati bersaing ketat dengan Wonosobo, Kota Semarang serta Jepara.

Baca Juga: Aulia Friza Atlit Aeromodelling Pati Berhasil Raih Emas Taklukan Pesaing Berat

Seperti tak kenal lelah, tim dayung yang diisi oleh atlet putra putri kebanggaan Pati ini berhasil masuk ke garis finish mendahului Kota Semarang dan Wonosobo.

Wakil Ketua PODSI dan sekaligus pelatih Didik Narwadi menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih para atlet - atlet dayung asal Desa Kedungpancing Kecamatan Juwana Kabupaten Pati tersebut.

"Dalam Porprov ini, kami memang menurunkan atlet - atlet muda. Harapannya atlet - atlet muda ini akan terus berprestasi lebih baik, di tingkat daerah, provinsi, nasional maupun internasional," ujarnya.

Didik juga mengakui bahwa kekuatan tim dayung Pati tidak berbeda jauh dengan daerah - daerah lain di Jawa Tengah, kekuatan tim hampir sama dan merata.

Selain itu, ia juga menyebut ada sejumlah daerah yang menjadi pesaing berat pada Porprov kali ini.

"Ada Blora, Demak, Cilacap. Sedangkan untuk perahu naga, ada Purbalingga yang cukup kuat," ujarnya.

Atas kemenangan tersebut, tim dayung Pati dari semua nomor pertandingan setidaknya telah mengumpulkan total medali 4 emas 3 perak dan 4 medali perunggu.

Didik berharap, ke depannya nanti, para atlet dayung Pati juga dapat masuk ke Pelatda maupun Pelatnas. (red)

Komentar