Gibran Lepas 535 Atlet Solo, Ikuti Porprov Jateng 2023 di Pati Raya

(Foto: Suasana pengukuhan dan pelepasan atlet Porprov Jateng 2023 oleh Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka di Lokananta Kota Surakarta, Selasa 1 Agu 2023)

Kabarpatigo.com - SOLO - Kota Surakarta mengirimkan 535 atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI Tahun 2023.

Para atlet itu akan mengikuti lomba 49 cabang olahraga (cabor) yang dimulai pada Sabtu (5/8/2023) hingga Jumat (11/8/23) di Pati Raya.

Para atlet kontingen Kota Surakarta itu dikukuhkan dan dilepas Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka di Lokananta Kota Surakarta, Selasa (1/8/23).

Turut hadir jajaran Forkopimda Kota Surakarta, para penasihat KONI Kota Surakarta, Ketua DPRD Kota Surakarta, para atlet, pelatih, dan official serta para tamu undangan lainnya.

Ketua KONI Kota Surakarta, Lilik Sunandar mengatakan, para atlet ini akan mengikuti lomba di Pati Raya di antaranya Jepara, Pati, Kudus, Grobogan, Rembang, Blora, dan Semarang.

Pada Porprov tahun ini, Lilik mengatakan Kota Surakarta menjadi tuan rumah di luar Pati Raya untuk cabang olahraga balap sepeda.

Lebih lanjut Lilik mengatakan, Kota Surakarta memberangkatkan 747 orang, dimana terdiri dari 535 atlet, 163 pelatih, dan 49 official.

Baca Juga : KONI Batang Kirim 143 Atlet ke Porprov Jateng di Pati Raya

Jumlah tersebut, katanya membuat Kontingen Surakarta menjadi kontingen terbesar kedua di Jawa Tengah setelah Kota Semarang.

Pada kesempatannya, Lilik juga menekankan kepada para atlet agar semasa mengikuti Porprov untuk tetap membawa nama baik daerah.

"Semoga atlet di dalam perjuangan Porprov 2023 ini bisa pulang membawa nama harum kota Surakarta tercinta ini," harapnya.

Ia melanjutkan, Kota Surakarta sudah menjadi runner up di Porprov tahun lalu, harapannya tahun ini bisa menjadi juara satu, dan menjadi gebrakan bersama.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming berharap kepada seluruh kontingen untuk bisa memanfaatkan kesempatan meraih prestasi yang tinggi.

Dengan begitu para atlet akan mendapatkan banyak medali dan dapat memenangkan di setiap cabor.

"Harapannya menang, dan bisa mengutamakan prestasi bagi tiap atlet," jelas Gibran. (Tribunjateng.com)

Komentar