Pensiunan Pertanian, Ir. Purwanto Maju Caleg Lewat Partai Golkar di Dapil V Kabupaten Pati

(Foto: pensiunan Dinas Pertanian Kabupaten Pati, Ir. Purwanto maju caleg DPRD Pati di Pemilu 2024 Dapil V dari Partai Golkar)

Kabarpatigo.com - TAMBAKROMO - Perhelatan Pemilu 2024 tinggal menyisahkan waktu beberapa bulan lagi, untuk Pileg 2024 DPRD Kabupaten Pati sejumlah figur mulai bermunculan untuk ikut dalam konstelasi politik 5 tahunan tersebut.

Salah satunya adalah, Ir. Purwanto tokoh masyarakat yang berdomisili di Desa Tambaharjo Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati.

Pensiunan Dinas Pertanian Kabupaten Pati ini akan maju melalui Daerah Pemilihan V meliputi Kecamatan Tambakromo, Gabus, Kayen, dan Sukolilo.

Dalam Pemilu 2024 mendatang Ir. Purwanto memutuskan masuk di Partai Golkar sebagai kendaraan menuju kursi legislatif DPRD Pati.

Menurutnya partai berlambang pohon beringin ini merupakan partai besar, partai yang mempunyai pengalaman dan pernah dipercaya oleh masyarakat dalam pengabdiannya.

Baca Juga: Resmi Diumumkan KPU, Inilah DCS DPRD Kabupaten Pati dari Partai Golkar

"Partai Golkar merupakan partai besar, sudah berpengalaman dan sudah dipercaya oleh masyarakat dalam pengabdiannya," ucap Ir. Purwanto.

Ir. Purwanto saat aktif menjadi PNS pernah menjabat sebagai pejabat struktural di Dinas Pertanian, antara lain pernah menjabat sebagai Kabid. Peternakan, Kabid. Sarana dan Prasarana Pertanian dan Kabid. Penyuluhan dan Informasi Pertanian.

(Foto: Ir. Purwanto saat ngopi dan njagong bareng warga)

Dengan pengalamannya itu, ia cukup paham dan mengerti seluk beluk kondisi pertanian dan peternakan di wilayah Kabupaten Pati.

Maka tidak salah, jika ia terpilih nanti dalam Pileg 2024 yang akan datang ia akan menjadi wadah aspirasi bagi petani.

"Saya ingin mengabdi pada masyarakat dan ingin juga menjadi wadah aspirasi bagi petani," tuturnya.

Selain fokus di pertanian, ia juga kedepannya akan membantu pengembangan UMKM, menurutnya UMKM sekarang pengelolaannya belum merata di Kabupaten Pati.

"Selain pertanian juga ingin memperjuangkan pengelolaan UMKM di Kab. Pati. Yang kita pandang saat ini belum merata," tutup Purwanto.

Dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) yang diresmikan KPU Pati pada Sabtu (19/8/23) yang lalu, nama Ir. Purwanto menempati nomor urut 4 yang diusung Partai Golkar. (aa)

Komentar