Upacara HUT RI ke 78, Kepala Sekolah SMP Mutual Pati: Hari ini Waktunya Merenungi dan Muhasabah

(Foto: upacara HUT RI ke 78 di SMP Muhammadiyah Alternatif 1 Pati, Kamis 17 Agu 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme pada diri siswa, SMP Muhammadiyah Alternatif (Mutual) Pati melaksanakan upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 78 di lingkungan sekolah.

Kepala Sekolah SMP Mutual 1 Pati Lintal Muna dalam pidatonya mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk merenungi dan muhasabah di hari Kemerdekaan yang ke 78.

"Kita semua sudah merdeka, mari bersama merenungi dan muhasabah dengan kondisi sekarang ini, hari ini kita bahagia karena sudah merdeka, dibanding dengan kondisi masa penjajahan," ungkap Lintal Muna saat menjadi pembina upacara bendera HUT RI ke 78, Kamis (17/8/23).

Dalam kesempatan yang sama, kepala sekolah menceritakan bagaimana susah dan sulitnya kehidupan masyarakat di bawah penjajah.

Baca Juga:Kompak, Guru dan Siswa SMP Mutual Pati Ramaikan HUT RI ke 78 dengan Perlombaan Menarik

Hal ini yang mendorong beliau mengajak kepada seluruh siswa SMP Mutual 1 Pati untuk bersyukur dalam merasakan kemerdekaan ini, serta meningkatkan belajar dalam mengisi kemerdekaan.

"Kita sebagai anak bangsa harus bersyukur kepada Allah karena hari ini bisa merasakan kemerdekaan, Tugas kalian bersama adalah belajar, sehingga kalian menjadi anak yang pintar, sehingga kalian tidak bisa dibodohi," imbuhnya.

Untuk memberikan semangat dan motivasi dalam meningkatkan kemampuan belajar, mantan ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Pati ini berpesan kepada siswa untuk lebih meningkatkan dan mengembangkan kemampuannya dengan sungguh-sungguh.

"Tingkatkanlah belajar kalian sesuai kemampuan kalian, kalian punya potensi yang kamu kembangkan tapi dengan sungguh-sungguh," pungkasnya. (aa)

Komentar