Owner Ladede House Dede Hermawan Beri Semangat Siswa SMP Mutual Pati dalam Meneladani Rasul

(Foto: Ust. Dede Hermawan saat memberikan semangat dan motivasi kepada siswa SMP Mutual 1 Pati, Rabu 27 Sep 2023)

Kabarpatigo.com - Seluruh siswa SMP Mutual (Muhammadiyah Alternatif) Pati mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad 1445 H yang diselenggarakan oleh pihak sekolah di aula SMP Mutual 1 Pati pada Rabu (27/9/23).

Peringatan Maulid dibuka langsung oleh Lintal Muna selaku Kepala Sekolah SMP Mutual Pati dihadapan dewan guru dan siswa.

Selain melibatkan seluruh guru dan siswa. Kegiatan diisi oleh penceramah Ustadz H. Dede Hermawan Owner Ladede House (pengusaha busana) yang sekaligus salah satu unsur pimpinan di Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati periode 2022-2027.

Baca Juga: Mulai Tahun Depan, Ustadz Adi Hidayat Akan Prioritaskan Agenda Muhammadiyah

Menurut Septiyan Nugroho Wicaksono selaku ketua panitia, kegiatan peringatan Maulid ini mengangkat tema "Meneladani Sifat-Sifat Nabi Muhammad SAW dalam Kehidupan Sehari-hari".

Baca Juga: Majelis Tabligh Muhammadiyah Siapkan Model-Model Dakwah Yang Berkaitan dengan Budaya

Dalam sambutannya Lintal Muna berharap seluruh siswa SMP Mutual Pati bisa dan dapat meneladani, mencontoh serta mencintai Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

"Hari ini tidak ada pembelajaran, tapi pembelajaran diganti dengan acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Dengan adanya peringatan ini anak-anak untuk dapat meneladani dan mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW, karena beliau lah yang patut ditiru dan dicontoh bukan para artis dan yang lainnya," kata Lintal Muna.

Selain memberikan tausiah dan motivasi dalam peringatan Maulid, Ustadz Dede Hermawan juga mengajak kepada seluruh siswa bermain kuis berhadiah dengan melakukan tanya jawab.

Sebelum acara peringatan Maulid dimulai, siswa dihibur oleh penampilan grup Rebana dari SMP Mutual Pati dengan pembina Harno Taufiq salah satu dewan guru SMP Mutual Pati. (aa)

(Foto: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP Mutual Pati, Rabu 27 Sep 2023)

Komentar