Ribuan Siswa di Kabupaten Pati Terima Beasiswa Prestasi Transisi

(Foto: siswa menerima bantuan program beasiswa prestasi dari Pemkab Pati, Selasa 19 Sep 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Sebanyak 1.652 siswa berprestasi yang ada di Pati mulai SD/MI ke MTSs/SMP dan SMP/MTs ke SMA/Sederajat/MA mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pati.

Bantuan diserahkan oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro secara simbolis kepada siswa berprestasi untuk jenjang SD/MI ke MTs/SMP dan SMP/MTs ke SMA/sederajat/MA di Lapangan Indoor SMPN 3 Pati, Selasa (19/9/23).

Turut hadir, yaitu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati, Kepala SMPN 3 Pati, komite, guru, beberapa kepala sekolah di wilayah Kabupaten Pati dan stakeholder terkait.

Baca Juga: Anggaran 2,5 Miliar Dialokasikan Pemkab Pati untuk Program Bantuan Beasiswa Prestasi

Kepala Disdikbud Kabupaten Pati Winarto mengimbau kepada para penerima program beasiswa prestasi agar jangan sampai putus sekolah, namun terus semangat juang yang tinggi dalam belajar dan melanjutkan pendidikan.

"Sehingga apa yang diharapkan pemerintah daerah melalui Kurikulum Merdeka akan tercipta siswa - siswi yang berprestasi dan berprofil Pancasila betul - betul dapat diwujudkan oleh bapak ibu guru semua," pungkasnya.

Adapun jumlah penerima program beasiswa prestasi transisi tersebut sebanyak 1.652 siswa yang terdiri dari SD/MI sebanyak 1.040 siswa dan SMP/MTs sebanyak 612 siswa.

Sedangkan untuk jumlah bantuan beasiswa SD/MI ke SMP/MTs sebanyak Rp 1.000.000 dan SMP/MTs ke SMA/sederajat sebesar Rp 1.500.000. (red)

Komentar