Universitas Muhammadiyah Kudus Luluskan 931 Mahasiswa Program Diploma, Profesi, dan Sarjana

(Foto: Wisuda ke 27 UMKU untuk 931 Mahasiswa Program Diploma, Profesi dan Sarjana di Gedung Crystal Building Kudus, Kamis 7 Sep 2023)

Kabarpatigo.com - KUDUS - Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) kembali mewisuda mahasiswa yang telah purna studi. Berlangsung di Gedung Crystal Building sebanyak 931 mengikuti acara wisuda dengan khidmat.

Jumlah tersebut terdiri dari prodi kesehatan; S1 Farmasi, S1 Keperawatan, Profesi Ners, D3 Keperawatan, S1 Kebidanan, dan D3 Kebidanan, Kamis (7/9/23).

Selain itu tahun ini UMKU pertama kalinya meluluskan prodi nonkesehatan; S1 Ekonomi Syariah, S1 Akuntansi, S1 Hukum, S1 Sistem Informasi, S1 Ilmu Komputer, S1 PGSD,  dan S1 Matematika.

Rektor UMKU Dr. Ns. Rusnoto, SKM, M.Kes (Epid) dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada wisudawan yang telah menyandang gelar diploma, profesi, dan sarjana.

Selamat dan Sukses untuk saudara semua, sebagai hamba Allah, sepatutnya Saudara bersyukur, karena tidak mudah mencapai kelulusan ini,  tidak banyak kawan-kawan Saudara yang berkesempatan menjadi sarjana, profesi maupun diploma seperti Saudara," katanya.

Baca Juga: Siswi SMP Mutual 1 Pati Juara III Lomba Tahfidzul Qur'an dalam MAPSI Tahun 2023

Ia juga menekankan makna keberhasilan yang positif. “Sebuah keberhasilan, selain ditentukan oleh kemampuan akademis, juga ditentukan oleh kedewasaan, perilaku (attitude), tujuan yang jelas, kemandirian, dan kerja keras," imbuh Rektor UMKU.

Menurutnya, masyarakat dan bangsa ini menanti kontribusi para wisudawan.

Berkaryalah sebab kata Imam Syafi’I ilmu itu seperti air jika ia tidak bergerak, maka ia akan menjadi keruh lalu membusuk. Inilah salah satu amanah kesarjanaan yang kita sandang, selamat berjuang di masyarakat, selamat bekerja keras, selamat berproses menapaki jejak-jejak kehidupan, Jaga selalu almamater UMKU di manapun kalian berada," pungkasnya.

Wisudawan periode ke-27 ini juga terpilih sebanyak 22 wisudawan UMKU yang langsung diterima kerja di 14 Rumah Sakit melalui jalur tes seleksi.

Hadir tamu undangan penting diantaranya Badan Pelaksana Harian (BPH) Dr. Rozihan, M.Ag, Bupati Kudus Dr. H.M. Hartopo, S.T., M.M., M.H, Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Dr. Muhammad Samsudin, S.Ag., M.Ag, PDM/PDA Kudus, Para Direktur Rumah Sakit, IAI, IBI, dan PPNI. (red)

Komentar