AMPI Jateng Puji Sepak Terjang Perpolitikan Gibran, AMPI Terbuka Lebar Untuk Politisi Muda Sepertinya

(Foto: ketua AMPI Jateng Bondan Bomo S Aji)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jateng Bondan Bomo S Aji, memuji sepak terjang politik Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang dinilai berani melakukan banyak terobosan.

"Kami melihat beliau (Gibran) bukan hanya sosok Wali Kota yang mewakili generasi muda, tapi mempunyai keberanian mengambil terobosan di Surakarta. Dalam karakteristik menyelesaikan masalahnya pun kita anggap cukup baik," ungkap Bondan di kantornya, Rabu (25/10/23).

Pencapresan Gibran Berdasarkan penilaian itu, ia sejak awal turut mendukung putra sulung Presiden Jokowi menjadi cawapres pasangan Prabowo dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Meski belum mendapat instruksi dari AMPI Pusat, pihaknya juga sangat terbuka bila Gibran hendak bergabung ke Partai Golkar melalui AMPI.

Baca Juga: Bappilu DPP Golkar: Aura Kemenangan Prabowo-Gibran di Depan Mata

"Secara administratif memang kami belum mendapatkan petunjuk terkait hal tersebut (masuknya Gibran ke Partai Golkar). Akan tetapi, tentu sudah ada komunikasi-komunikasi di tingkat elit. Kita pasti welcome, siapapun anak muda berusia di bawah 45 tahun akan kami terima," bebernya.

Menurutnya sudah menjadi tugas dari AMPI untuk menggaet dan mewadahi generasi muda yang ingin belajar di sana. Khususnya dalam ideologi yang akan menjadi pondasi memajukan bangsa dan negara.

Dia menjelaskan AMPI merupakan organisasi sayap Golkar yang menyasar kaum muda. Ia menilai, karakteristik itu ada pada sosok Gibran.

Ia harap Gibran mau bergabung meski masih berstatus kader PDI Perjuangan.

"Boleh saja, ini kan ruangan untuk memahamkan ideologi karya-karyaan. Jadi itu siapa pun boleh memahami boleh gabung, tapi aspirasi politiknya melalui Golkar," pungkasnya. (Kompas.com)

Komentar