Bahas Strategi Pileg dan Pilpres 2024, Bappilu Golkar Gelar Rapat Pemenangan Prabowo-Gibran

(Foto: Ketua Bappilu Partai Golkar Maman Abdurahman saat pimpin rapat)

Kabarpatigo.com - JAKARTA - Partai Golkar menggelar rapat khusus membahas soal agenda pemenangan Pilpres 2024 dalam mendukung pasangan Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka.

Dalam rapat yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar tersebut, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Maman Abdurahman menyatakan, pihaknya sudah mulai melakukan rancangan kerja teknis dalam upaya pemenangan pilpres sebagaimana mandat dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

“Agar bisa bekerja berkonsolidasi dalam rangka memenangkan pilpres yang dimana kita mendorong dan dicalonkan bapak Prabowo Subianto sebagai bakal capres dan bakal Cawapresnya adalah bapak Gibran Rakabuming,” kata Maman saat jumpa pers di Kantor DPP Golkar, Selasa (24/10/23).

Baca Juga: Ketum Airlangga Hartarto: Kaderisasi Gibran ke Golkar Masih Berproses

Tak hanya fokus pada pemenangan Pilpres, Maman juga menyebut, dalam rapat Bappilu itu turut dibahas soal agenda pemenangan Golkar di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Baca Juga: Bappilu DPP Golkar: Aura Kemenangan Prabowo-Gibran di Depan Mata

Kata dia, dalam merealisasikannya, Bappilu Golkar telah membentuk beberapa struktur untuk menjalankan tugas di Pemilu mendatang.

“Namun di sisi lain selain tiga kemenangan Pilpres kami juga diberi amanah agar kita bisa sukses Pileg di bulan Februari nanti jadi ada beberapa struktur yang sudah dibentuk,” kata dia.

Hanya saja perihal bagiamana struktur tersebut, Maman enggan membeberkan secara detail.

Sebab kata dia, hal itu merupakan bagian dari teknis yang akan dilakukan tim Bappilu Golkar dalam menjalankan mandat dari Airlangga Hartarto sebagai Ketum dalam memenangkan Pilpres dan Pileg.

Namun saya pikir itu sangat teknis sekali jadi yang terpenting dari rapat kita adalah kita sudah menyiapkan persiapan awal untuk memastikan memenangkan Prabowo dan Gibran sebagai presiden dan wakil presiden RI 2024-2029,” tukas dia.

Dalam rapat tersebut, terlihat turut hadir politisi senior Partai Golkar sekaligus mantan Menteri Sosial RI Idrus Marham, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin serta anggota Bappilpres Golkar Nusron Wahid. (red)

Komentar