Bersama Pj Bupati, Plt DPUTR Tinjau Ruas Jalan di Wilayah Tlogowungu

(Foto: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro didampingi Plt DPUTR Riyoso tinjau ruas jalan kabupaten di wilayah Tlogowungu, Selasa 10 Okt 2023)

Kabarpatigo.com - TLOGOWUNGU - Bertempat di Aula Kecamatan Tlogowungu, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri pengarahan bantuan keuangan untuk pembangunan sarana dan prasarana di Kecamatan Tlogowungu, Selasa (1/10/23).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Plt Kepala DPUTR Kabupaten Pati, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, Forkopimcam serta Kades se Kecamatan Tlogowungu dan beserta tamu undangan.

Pj Bupati mengungkapkan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Tlogowungu melalui beberapa alokasi anggaran. Diantaranya melalui inpres, bantuan keuangan provinsi, serta dari APBD Kabupaten Pati.

Ia berharap pengerjaan infrastruktur nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga: 33 IKM Ikuti Batik Pati Fashion Street

Alokasi pembangunan infrastruktur dari APBD Kabupaten Pati yang ditujukan kepada Pemerintah Desa, berupa bantuan keuangan untuk pembangunan sarana prasarana pedesaan.

Baca Juga: 100 UMKM dan PKL sudah Punya NIB, Nur Khamim: Satu atau Dua Bulan Lagi sudah Mendapatkan Sertifikat Halal

Untuk Kecamatan Tlogowungu diberikan kepada 13 desa dengan 54 kegiatan dan jumlah anggaran sebesar Rp. 9.545.000.000,-.

Kesempatan ini, Henggar juga berkesempatan meninjau beberapa ruas jalan Kabupaten yang berada di Kecamatan Tlogowungu.

Kendati alokasi penganggaran untuk infrastruktur jalan di Kabupaten Pati relatif sedikit. Ia mengapresiasi kinerja DPUTR yang sudah menangani perbaikan ruas jalan Kabupaten, sesuai dengan alokasi dari inpres.

Saya juga mengucapkan apresiasi terima kasih kepada DPUTR. Dengan selalu mengkomunikasikan dan akhirnya usulan kita yang telah dikirimkan bisa diterima,” lanjut dia.

Untuk itu agar bantuan dapat berjalan secara efektif dan efisien, ia berpesan agar para Kepala Desa dapat merealisasikan dan mengimplementasikannya sesuai dengan mekanisme. (hms)

Komentar