Dinas Sosial Pati Segera Salurkan Bantuan Sosial Pangan

(Foto: Tri Haryumi, Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos P3AKB Kabupaten Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsosp3akb) Pati bakal segera menyalurkan bantuan sosial (Bansos) pangan kepada masyarakat. Bansos yang akan disalurkan berupa beras.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin pada Dinsosp3akb Pati, Tri Haryumi, bantuan beras tersebut berasal dari program bansos Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

Baca Juga: Pj Bupati Pati Hadiri Pelatihan Perkumpulan Petani Pemakai Air

Pihaknya berharap akhir Oktober bantuan itu bisa tersalurkan.

Bansos pangan CBP untuk kekeringan masih diusulkan. Surat permohon CBP naik pak Pj Bupati. Semoga akhir Oktober bisa cair,” ujar dia, belum lama ini.

Baca Juga: Tingkatkan Layanan Informasi, Diskominfo Gelar Bimtek Bagi Pengelola Web Perangkat Daerah

Bantuan CBP ini disalurkan dalam rangka membantu masyarakat saat kekeringan ekstrim di Bumi Mina Tani. Mengingat Pemkab Pati telah menetapkan status tanggap darurat bencana kekeringan.

Tri menjelaskan bahwa sejumlah proses telah dilalui untuk pencairan bansos pangan. Sehingga tinggal menunggu surat dari Penjabat Bupati Pati kepada Bulog.

Adapun beras yang akan disalurkan sebanyak 6,3 ton. Sejumlah beras itu akan dibagikan kepada ribuan masyarakat Kabupaten Pati terdampak kekeringan ekstrim musim kemarau.

Total keseluruhan yang akan disalurkan sebanyak 6,3 ton. Adapun sasarannya akan disalurkan ke 6.300 KPM (Keluarga Penerima Manfaat),” pungkasnya. (JogloJateng)

Komentar