Songsong Pemilu Damai, Polresta Pati Gelar Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai

(Foto: Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati Endah Sri Wahyuningati saat menandatangani Deklarasi Pemilu Damai di Mapolresta Pati, Jumat 13 Okt 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Kegiatan Penandatanganan Deklarasi Damai dalam rangka Mewujudkan Pemilu Aman, Damai dan Bermartabat Tahun 2023 -2024 di Wilayah Kabupaten Pati, di gelar di Halaman Depan Mapolresta Pati pada Jumat (13/10/23) siang.

Sebelum penandatanganan Deklarasi dilakukan Pembacaan Deklarasi Damai oleh perwakilan parpol di Kabupaten Pati yang ikut sebagai peserta Pemilu.

Penandatanganan Deklarasi Damai dalam menyongsong Pemilu 2024 ini dilaksanakan dengan mengundang berbagai pihak terkait baik penyelenggara maupun peserta pemilu seperti para perwakilan Partai Politik, toga, todat, tomas dan instansi terkait serta penyelenggara pemilu yakni, KPU dan Bawaslu Kabupaten Pati.

Penandatanganan Deklarasi juga disaksikan Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Dandim 0718 Pati Letkol Inf Catur Irawan, Kejari Pati Mahmudi, Ketua Pengadilan Negeri Pati Marice Dillak serta unsur forkopimda Kabupaten Pati.

Baca Juga: Persiapan Amankan Pemilu 2024, Polresta Pati Gelar Pengecekan Ratusan Kendaraan Dinas

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama mengatakan dalam rangka kesiapan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi mewujudkan Pemilu damai di wilayah Kab. Pati

Serta untuk menyamakan persepsi untuk serta setiap stakeholder terkait agar mempersiapkan kemampuannya masing-masing, serta senantiasa siap untuk berkordinasi dan berkolaborasi dalam upaya mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan sejuk di Kabupaten Pati.

Dengan adanya kegiatan Penandatanganan Deklarasi Damai ini dapat meningkatkan sinergitas, komunikasi dan koordinasi antar lembaga/instansi pemerintahan Kab. Pati dengan stakeholder terkait dalam menghadapi pemilu 2024 yang akan datang di wilayah Kab. Pati yang aman dan konduksif," ujarnya. (red)

Komentar