Aplikasi "Jangan Terong dan Petesae" Milik Kecamatan Winong Dilaunching Pj Bupati Pati

(Foto: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat launching Aplikasi "Jangan Terong dan Petesae di Kecamatan Winong, Senin 27 Nov 2023)

Kabarpatigo.com - WINONG - Sinergitas Program Kerja Penjabat Bupati Pati hari ini (27/11) berlangsung di Balai Desa Winong Kecamatan Winong, Senin (27/11/23).

Sebelumnya, hal serupa juga dilakukan PJ Bupati Pati Henggar Budi Anggoro di beberapa kecamatan lain yang ada di Kabupaten Pati.

Sinergitas kali ini dihadiri oleh Pj Bupati Pati, Kepala Dispermades, Plt. Kepala DPUTR, Plt. Kepala Disdikbud, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinsos, Kepala Diskominfo Kab.Pati.

Dana hadir pula dalam kegiatan tersebut Sekretaris BKPP, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda, Camat, Forkopimcam, Kepala Desa, Sekretaris Desa serta Ketua BPD se-Kecamatan Winong.

Baca Juga: Dua Tanggul Jebol di Tambakromo, Pj Bupati Tinjau Lokasi Rumah Warga Terdampak Banjir

Camat Winong Luky Pratugas menyampaikan terimakasih atas perhatian Pj Bupati Pati terkait launching aplikasi pelayanan publik "Jangan terong dan Petesae".

Serta, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda, yang telah menjadi koordinator dalam acara sinergitas.

Baca Juga: Jalan Gabus-Winong Sudah Diperbaiki, Pemkab Monitor

Camat Winong mengatakan aplikasi Jangan Terong Petesae merupakan aplikasi yang menyatukan (mengintegrasikan) beberapa aplikasi layanan publik di kecamatan dan desa untuk memberikan layanan pembuatan administrasi warga seperti surat keterangan dan layanan administrasi lainnya secara online.

Ia menjelaskan adanya pelayanan online yang terintegrasi dengan berbasis aplikasi untuk menjawab tuntutan masyarakat.

"Juga kebermanfaatan yang optimal perlu dilakukan secara efisiensi dan penyederhanaan proses dan birokrasi," jelasnya.

Secara simbolis, Launching peluncuran aplikasi pelayanan publik dilakukan Pj Bupati Pati dengan menekan tombol aplikasi.

(Foto: Ir. H. Sukarno Caleg DPRD Pati Dapil III no urut 1 dari Partai Golkar)

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dalam sambutannya menyampaikan dalam melayani masyarakat, ASN dituntut harus cepat, karena semakin cepat semakin baik. Sehingga ini menjadi bagian dari pelayanan.

Dengan adanya aplikasi tersebut diharapkan dapat mempermudah masyarakat yang ada di Kecamatan Winong. Ke depan aplikasi ini juga diharapkan dapat diimplementasikan ke seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Pati. (red)

Komentar