Dua Tanggul Jebol di Tambakromo, Pj Bupati Tinjau Lokasi Rumah Warga Terdampak Banjir

(Foto: Pj Bupati Pati tinjau lokasi tanggul Jebol di Desa Angkatan Kidul dan Lor Kecamatan Tambakromo, Selasa 27 Nov 2023)

Kabarpatigo.com - TAMBAKROMO - PJ Bupati Pati meninjau lokasi tanggul jebol di Desa Angkatan Kidul dan Angkatan Lor, Kecamatan Tambakromo pada Selasa (28/11/23).

PJ Bupati Pati Henggar Budi Anggoro terjun ke lokasi dengan didampingi Baznas Kabupaten Pati, Camat Tambakromo, dan Kepala Desa Angkatan Kidul dan Angkatan Lor.

Baca Juga: NPHD Pilkada 2024 Senilai 40,5 Miliar Ditandatangani Pj Bupati Pati

Dua tanggul jebol pada Senin malam (27/11/23) mengakibatkan air meluber dan endapan lumpur mulai memasuki rumah-rumah warga di Desa Angkatan Kidul dan Angkatan Lor.

“Untuk tanggul-tanggul yang saat ini memang kondisinya kritis. Kedepan perlu penanganan secara komprehensif serta bagaimana kita sama-sama menginspeksi bilamana ada tanggul-tanggul yang perlu penanganan. Inilah yang harus segera kita perkuat agar tidak terjadi lagi tanggul jebol ketika curah hujan tinggi," tutur Henggar saat melakukan peninjauan.

Baca Juga: Jalan Gabus-Winong Sudah Diperbaiki, Pemkab Monitor

Tercatat ada di dua desa yang terdampak banjir, dengan rumah-rumah warga yang ada di Desa Angkatan Kidul 9 rumah dan Desa Angkatan Lor 24 rumah yang terendam banjir.

Baca Juga: PLH Danramil 20/Tambakromo Bersama Anggota dan Warga Bersihkan Lumpur Pasca Banjir

Diduga penyebab jebolnya tanggul adalah curah hujan yang tinggi, sehingga membuat dua tanggul yang ada di dua desa mengalami kerusakan parah.

Sementara itu, Wakil II Baznas M. Amari menyampaikan bahwa terkait bantuan yang akan diberikan dari Baznas akan dikoordinasikan dengan Pimpinan Baznas.

"Setelah peninjauan ini, kita akan langsung rapat dengan pimpinan Baznas, dan kita musyawarahkan. Bahwa kita dari Baznas akan menganggarkan untuk membantu bencana yang ada di dua desa di Kecamatan Tambakromo," ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa akan segera merealisasikan segera karena ini terkait dengan bencana.

Kesempatan ini, Pj Bupati sekaligus juga meninjau jembatan di Desa Angkatan Lor yang tersumbat sampah-sampah. (red)

(Foto: Caleg DPRD Pati Ir. H. Sukarno Dapil III dari Partai Golkar)

Komentar