Hadir di Aula Kecamatan Gabus dan Tambakromo, Pj Bupati Sampaikan Sinergitas Program Kerja

(Foto: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat hadir di aula Kecamatan Gabus, Kamis 2 Nov 2023)

Kabarpatigo.com - GABUS - Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro melakukan kegiatan sinergitas di Aula Desa Gabus Kecamatan Gabus, Kamis (2/11/23).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyinergikan program kerja di tingkat kecamatan, desa, hingga kelurahan.

Dalam sambutannya, Henggar mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan agar seluruh jajaran di Kabupaten Pati dapat bekerja sama secara sinergis.

"Kegiatan ini ditempuh agar seluruh jajaran dapat saling bersinergi dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga ke tingkat desa," ujarnya.

Baca Juga: Persit Kodim Pati Bersama Emak-Emak Jos Juwana Bagikan Sarapan Pagi di Depan Koramil Juwana

Henggar juga menyampaikan bahwa saat ini pihaknya telah mengusulkan program-program kerja untuk tahun 2023-2024. Salah satunya adalah bantuan keuangan untuk pembangunan sarana dan prasarana pedesaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pati.

Baca Juga: Wilayah Margorejo Dapat Alokasi Dana 7,8 M, Pj Bupati Pati: Harapannya Bantuan dapat Dimanfaatkan untuk Banyak Hal

Untuk Kecamatan Gabus, alokasi bantuan tersebut sebesar Rp 8,430 miliar. Henggar berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk banyak hal di Kecamatan Gabus.

Selain itu, forum tersebut juga membahas beberapa kebijakan yang perlu diperhatikan, seperti pupuk bersubsidi, jaminan kesehatan, BBM bersubsidi, ruas jalan kabupaten, UMKM, pengendalian inflasi, dan kewaspadaan terhadap dampak fenomena super elnino.

Baca Juga: Bertemu Kades dan Sekdes se Pucakwangi, Pj Bupati Laksanakan Kegiatan Sinergitas Program Kerja Tahun 2023-2024

Camat Gabus Suranta menyampaikan terima kasih atas perhatian PJ Bupati Pati yang telah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan infrastruktur, terutama ruas jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Gabus ke arah pusat Kabupaten Pati atau Kota Pati.

Di hari yang sama, kegiatan sinergitas juga dilaksanakan di Kecamatan Tambakromo. Alokasi bantuan keuangan untuk pembangunan di wilayah ini, rencananya akan digelontorkan dana sebesar 7,15 miliar untuk 16 desa.

Selain dihadiri Pj Bupati Pati, Sinergitas di kecamatan juga dihadiri oleh Sekda Kab. Pati, Kepala BKPP, Inspektur Daerah, Kepala Dispermades, Plt. Kepala DPUTR, Kepala Disdikbud, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Sosial Kab. Pati, Kepala Disdukcapil Kab. Pati, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda, Camat, Forkopimcam, Kepala Desa, Sekretaris Desa serta Ketua BPD se-Kecamatan Gabus. (hms)

Komentar