Wilayah Margorejo Dapat Alokasi Dana 7,8 M, Pj Bupati Pati: Harapannya Bantuan dapat Dimanfaatkan untuk Banyak Hal

(Foto: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat berikan pembinaan tingkat kecamatan di Aula Kecamatan Margorejo, Rabu 1 Nov 2023)

Kabarpatigo.com - MARGOREJO - Guna mewujudkan sinergitas program kerja di lingkup Pemerintah Kabupaten Pati, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro melakukan sejumlah pembinaan di tingkat kecamatan.

Salah satunya melalui kegiatan sinergitas program kerja yang dilaksanakan di Kecamatan Margorejo, Rabu (1/11/23).

Selain dihadiri Pj Bupati Pati, acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala BKPP, Inspektur Daerah, Kepala Dispermades, Plt. Kepala DPUTR, Kepala Disdikbud, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda, Camat, Forkopimcam, Kepala Desa, Sekretaris Desa serta Ketua BPD se-Kecamatan Margorejo.

Rencananya, hal serupa juga akan dilakukan pada kecamatan-kecamatan lain di wilayah Kabupaten Pati.

"Secara keseluruhan pada tahun 2023 terdapat bantuan alokasi keuangan, yang ditujukan untuk beberapa desa," ungkapnya.

Baca Juga: Pj Bupati Pati Hadiri Pelatihan Perkumpulan Petani Pemakai Air 

Kemudian terkait bantuan keuangan untuk pembangunan sarana dan prasarana pedesaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pati, alokasi untuk Kecamatan Margorejo terdiri atas 17 desa, dengan 52 kegiatan, dan jumlah anggaran sebesar Rp 7,84 miliar.

Baca Juga: Semua Fraksi DPRD Kabupaten Pati Tolak Tambahan Penyertaan Modal Bank Jateng

"Harapannya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk banyak hal," terang Pj Bupati. 

Forum tersebut kemudian juga membahas tentang pupuk bersubsidi, jaminan kesehatan, BBM bersubsidi, dan ruas jalan kabupaten yang dihadapkan dengan keterbatasan anggaran.

"Namun, terkait hal ini kami juga mencoba mengkomunikasikannya dengan kementerian," tutur Pj Bupati.

Baca Juga: Hadir di Aula Kecamatan Gabus dan Tambakromo, Pj Bupati Sampaikan Sinergitas Program Kerja

Tema lain yang turut dibahas adalah tentang UMKM, pengendalian inflasi dengan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di pasar, dan kewaspadaan terhadap dampak fenomena super elnino bagi penurunan produksi bahan pokok.

Pj Bupati Pati menyebut, kegiatan ini ditempuh agar seluruh jajaran dapat saling bersinergi baik dari tingkat kabupaten, kecamatan maupun di tingkat desa.

Di akhir sambutannya, Pj Bupati mengatakan bahwa dirinya siap menampung berbagai saran serta kritikan dari masyarakat dalam kepemimpinanya sebagai Penjabat Bupati Pati. (hms)

Komentar