PLH Danramil 20/Tambakromo Bersama Anggota dan Warga Bersihkan Lumpur Pasca Banjir

(Foto: Personil TNI bersama warga bersihkan lumpur pasca banjir di Desa Angkatan Lor Tambakromo, Selasa 28 Nov 2023)

Kabarpatigo.com - TAMBAKROMO - PLH Danramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati Letda Cba Adi Agung Prakoso beserta anggotanya berbaur dengan warga melaksanakan kerja bakti pembersihan lumpur pasca banjir yang masuk ke pemukiman warga Desa Angkatanlor dan Angkatatan Kidul Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, Selasa (28/11/23).

Pasca terjadinya banjir akibat tanggul sungai yang jebol di Desa Angkatan Lor dan Angkatatan Kidul menyisakan material lumpur tebal di sepanjang jalan dan perumahan warga.

Baca Juga: Reaksi Cepat Anggota Koramil 20/Tambakromo Perbaiki Tanggul Sungai Jebol

Dalam rangka mengatasi kesulitan warga, PLH Danramil 20/Tambakromo beserta anggotanya hadir di lokasi tersebut guna membantu masyarakat membersihkan jalan dan sekitar pemukiman.

Baca Juga: Dua Tanggul Jebol di Tambakromo, Pj Bupati Tinjau Lokasi Rumah Warga Terdampak Banjir

PLH Danramil 20/Tambakromo mengatakan, akan terus berupaya untuk membantu kesulitan warganya, mulai saat terjadinya banjir sampai pasca banjir.

Sehingga diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana.

Pagi ini kegiatan seluruh personil Koramil 20/Tambakromo fokus membantu masyarakat dalam pembersihan lumpur, baik di akses jalan maupun di perumahan warga dua desa," kata Letnan Agung.

Pembersihan lumpur sisa banjir yang dilakukan oleh personel TNI dan warga terus dilakukan menggunakan alat manual berupa sekop, cangkul dan angkong sambari menunggu bantuan alat berat dari Pemerintah Kabupaten Pati. (red)

Komentar