Reaksi Cepat Anggota Koramil 20/Tambakromo Perbaiki Tanggul Sungai Jebol

(Foto: Bersama warga Koramil Tambakromo perbaiki tanggul Jebol di Desa Angkatan Kidul Kecamatan Tambakromo, Rabu 29 Nov 2023)

Kabarpatigo.com - TAMBAKROMO -  Babinsa Desa Angkatan Kidul Serka Agus Joko Purnomo Koramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati beserta 9 anggota Koramil lainnya bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti perbaikan tanggul yang jebol sepanjang 6 meter dan tinggi 4 meter di RT. 06/03 Desa Angkatan Kidul Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, Rabu (29/11/23).

Sementara Babinsa menjelaskan, kegiatan kerja bakti perbaikan tanggul sungai yang jebol tersebut harus secepatnya dilakukan. Pasalnya, saat ini curah hujan di wilayah pegunungan Kendeng cukup tinggi.

Baca Juga: Peringati HUT Korpri ke 52, Pj Bupati Pati Sampaikan Dua Poin Perhatian Korpri Kedepan

Sehingga diharapkan tanggul sungai rusak selebar 6 meter segera tertutup kembali. Untuk itu Babinsa dan beberapa personil 20/Tambakromo bersama masyarakat gerak cepat memperbaiki agar tanggul sungai segera dapat dimanfaatkan dengan normal sehingga saat sungai meluap, warga merasa aman.

Baca Juga: PLH Danramil 20/Tambakromo Bersama Anggota dan Warga Bersihkan Lumpur Pasca Banjir

"Tanggul sungai rusak selebar 6 meter dan tinggi 4 meter karena debit air yang terlalu besar dari hulu akibat hujan lebat di wilayah pegunungan Kendeng. Untuk itu anggota Koramil 20/Tambakromo, relawan BBWS Pemali Juwana dan warga setempat gerak cepat memperbaikinya agar cepat normal kembali," ungkap Babinsa.

Baca Juga : Perbaikan Tanggul Sungai Jebol di Tambakromo Kerahkan Dua Alat Berat Excavator

Sementara perbaikan tanggul sungai saat ini menggunakan karung diisi tanah yang ditata rapi sesuai kerusakan tanggul selebar 6 meter dan dipasang pasak dari bambu.

Kerja bakti ini merupakan penanganan darurat tanggul sungai sebagai antisipasi agar kerusakan tanggul tidak meluas.

Selanjutnya perbaikan tanggul akan disempurnakan dengan alat berat excavator agar lebih kokoh dan kuat. (red)

Komentar