Rakerwil MPI Jateng Dihadiri Ketua MPI PP Muhammadiyah, Diikuti 35 MPI Kabupaten/Kota

(Foto: Ketua PWM Jateng KH. Tafsir saat membuka acara Rakerwil MPI Jawa Tengah di Aula GKB 1 Universitas Muhammadiyah Semarang, Jumat 10 Nov 2023)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Dalam rangka mewujudkan semesta digital Muhammadiyah Jawa Tengah yang terintegrasi untuk mewujudkan syiar Islam Berkemajuan yang sesuai dengan visi misi PP Muhammadiyah.

Majelis Pustaka dan Informasi (MPI)
Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) MPI se Jateng.

Bertempat Aula GKB 1 Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PWM Jawa Tengah resmi dibuka, Jumat (10/11/23) siang.

Hadir secara langsung pada pembukaan Rakerwil, Ketua MPI PP Muhammadiyah Prof. Dr. Muchlas, M.T., Ketua PWM Jawa Tengah Dr. KH. Tafsir, M.Ag., Wakil Ketua PWM Jawa Tengah Drs. H. Wahyudi, M.Pd., Ketua IJTI Jawa Tengah Dr. Teguh Hadi Prayitno, M.Hum., M.H., M.M., Rektor UNIMUS diwakili Dekan Fikkes Dr. Ali Rosidi, SKM., M.Si., lembaga mitra, serta peserta Rakerwil MPI PWM Jateng Tahun 2023.

Rektor UNIMUS diwakili Dekan Fikkes Dr. Ali Rosidi, SKM., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para tamu undangan dan peserta Rakerwil.

Baca Juga: Ada Delapan Sikap Respon PP Muhammadiyah Terkait Putusan MKMK

Ia berharap Rakerwil MPI PWM Jawa Tengah di UNIMUS dapat terlaksana dengan baik serta ia meminta doanya agar Unimus menjadi universitas yang unggul.

"Selamat datang di Rakerwil di Unimus, Unimus sedang membangun, minta doanya semoga menjadi universitas yang unggul. Semoga Rakerwil berjalan lancar dan sukses dan menghasilkan program yang baik," sebutnya.

Baca Juga: Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional Tahun 2023 Digelar di UMKU Berlangsung Meriah

Ketua MPI PWM Jawa Tengah Rustam Aji menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh MPI se Jateng atas kehadirannya mengikuti agenda Rakerwil yang diadakan di kampus Unimus.

"Selaku ketua MPI PWM Jateng saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran semoga ini bermanfaat bagi umat. Rakerwil diselenggarakan di Unimus karena untuk memperkenalkan AUM, terlebih Unimus salah satu AUM unggulan PWM Jateng," kata Rustam Aji.

Pembukaan Rakerwil MPI PWM Jawa Tengah ini dibuka secara langsung oleh Ketua PWM Jateng Tafsir, dalam sambutannya Tafsir mengapresiasi setinggi-tingginya atas Rakerwil dan agenda-agenda lain.

Rakerwil yang menurut agenda diadakan dua hari ini diikuti 120 peserta yang terdiri dari 35 MPI PDM Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

Hari pertama, setelah pembukaan Rakerwil dilanjutkan dengan seminar oleh narasumber dari praktisi. Hari kedua peserta Rakerwil akan diajak kunjungan di beberapa fasilitas yang ada di kampus Unimus. (aa)

Komentar