Perbaikan Tanggul Sungai Jebol di Tambakromo Kerahkan Dua Alat Berat Excavator

(Foto: alat berat didatangkan dalam perbaikan tanggul Jebol di Tambakromo, Kamis 30 Nov 2023)

Kabarpatigo.com - TAMBAKROMO - Penanganan tanggul jebol di Desa Angkatan Kidul dan Angkatan Lor Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati terus dilakukan sejak 2 hari setelah banjir.

Upaya perbaikan tanggul yang jebol tersebut dilakukan oleh warga masyarakat setempat, TNI, Polri dan BBWS Pemali Juwana. Dua alat berat excavator pun didatangkan untuk membantu percepatan perbaikan tanggul.

Baca Juga: Pemkab Pati Segera Laksanakan Pengisian Perangkat Desa

PLH Danramil 20/Tambakromo Letda Cba Adi Agung Prakoso mengatakan, upaya perbaikan terus dikebut karena berkejaran dengan cuaca yang mendung serta mengantisipasi kiriman air dari pegunungan Kendeng. Pasalnya, jebolnya tanggul di dua titik tersebut kondisinya dalam dan lebar. Upaya perbaikan hingga hari dua ini belum tuntas seratus persen.

Baca Juga: Reaksi Cepat Anggota Koramil 20/Tambakromo Perbaiki Tanggul Sungai Jebol

"Alat berat ini sebagai upaya mempercepat perbaikan tanggul. Sehingga diharapkan secepatnya tanggul bisa tertutup dan warga sekitarpun merasa aman," kata PLH Danramil disela-sela pengerjaan perbaikan tanggul, Kamis (30/11/23).

Sementara Kades Angkatan Lor H. Sudiyono mengatakan, meski sudah ada alat berat, warga masyarakat setempat dibantu TNI, Polri dan relawan dari BBWS Pemali Juwana tetap ikut kerja gotong royong memperbaiki tanggul.

"Jika tidak dibantu alat berat untuk mengisi dan memadatkan tanggul sungai, ditakutkan akan tergerus lagi ketika hujan kembali mengguyur wilayah Kecamatan Tambakromo, terlebih saat turun hujan di wilayah pegunungan Kendeng," katanya. (red)

Komentar