SMP Muhammadiyah 1 Pati Berikan Penghargaan kepada Para Juara Tapak Suci

(Foto: Siswa peraih kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional Silat Star UMKU mendapat penghargaan dari Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Pati, Senin 20 Nov 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Suasana sedikit berbeda tampak pada awal pekan sebelum pembelajaran, apel pagi di halaman SMP Muhammadiyah 1 Pati pada Senin (20/11/23) pagi.

Tampak beberapa siswa berjejer di depan barisan menghadap siswa lain yang masih khidmat mengikuti rangkaian apel pagi.

Siswa tersebut berdiri di depan siswa yang lain bukan karena melanggar peraturan namun mereka menerima penghargaan dari SMP Muhammadiyah 1 Pati.

Para siswa ini adalah siswa yang berhasil meraih beberapa kejuaraan di pekan sebelumnya, yakni kejuaraan Pencak Silat tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) pada Kamis-Sabtu, 9-10 November 2023 pekan lalu.

Baca Juga: Muhammadiyah Pati Gelar Apel Milad Muhammadiyah ke 111

Total ada 11 siswa yang dikirim untuk mengikuti kejuaraan tersebut dan dari 11 siswa yang dikirim semuanya mendapatkan juara, diantaranya 1 emas, 5 perak, dan 5 perunggu.

Baca Juga: Ketua PWM Jateng Lantik BPH RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati Periode 2023-2027

Penghargaan diberikan oleh Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Pati Lintal Muna yang pagi itu bertindak sebagai pembina apel, tampak wajah sumringah pada semua pemenang.

"Pemberian penghargaan kepada para pemenang menjadi penting karena selain bentuk apresiasi kepada para siswa yang telah berjuang mengharumkan sekolah juga sebagai pengumuman kepada siswa lain bahwa SMP Muhammadiyah 1 Pati adalah sekolah para juara," tutur Lintal Muna.

Penghargaan ini diharapkan memberikan motivasi kepada siapa saja. Kepada para juara penghargaan ini diharapkan mampu membuat mereka semangat mempertahankan juara.

"Kepada siswa lain agar termotivasi untuk mencontoh teman-teman mereka yang berhasil juara," pungkasnya. (aa

Komentar