Update Penghimpunan Dana untuk Palestina oleh Lazismu Pati Sementara Mencapai 43 Juta

(Foto: Lazismu Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Dalam rangka membantu rakyat Palestina di Kabupaten Pati melalui Lazismu Pati sangat antusias dan terus menggema.

Sementara update penghimpunan dana untuk Palestina yang dilakukan oleh Lazismu se-Kabupaten Pati telah mencapai lebih 40 juta rupiah, tepatnya Rp. 43.714.854,- per tanggal 3 November 2023.

Lazismu sebagai lembaga filantropi yang bergerak di bidang dakwah dan sosial di bawah naungan Muhammadiyah merasa tergerak untuk membantu apa yang terjadi di bumi Gaza Palestina.

"Sebagai lembaga filantropi dan kemanusiaan merasa tergerak dan berempati terhadap tragedi dan bencana kemanusiaan serta genosida yang dilakukan zionis Israel kepada rakyat Palestina, sehingga Lazismu Pati berinisiatif untuk menggalang dan menghimpun dana dari masyarakat untuk meringankan beban rakyat Palestina yang sedang tidak berdaya, apalagi semua akses yang menunjang kehidupan diputus oleh zionis Israel, termasuk akses bantuan kemanusiaan," ungkap Lutfi Wildan Manager Lazismu Pati.

(Foto: update penghimpunan dana untuk Palestina Lazismu Pati)

Sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan, Lazismu Pati berkepentingan untuk membantu saudara-saudara seiman pada khususnya dan rakyat Palestina pada umumnya yang menjadi korban kekejian dan kebiadaban penjajah zionis Israel.

Baca Juga: Menjadi Problem Solver untuk Generasi Emas, Lazismu Pati Gelar Filantropi Camp di Waduk Poncodan Gembong

"Kami menghimbau dan berpesan kepada khususnya warga persyarikatan Muhammadiyah dan umumnya masyarakat Pati, mari kita bersama-sama membantu dan meringankan beban rakyat Palestina, minimal dengan doa dan dana," ajaknya.

Baca Juga: Muhammadiyah Pati Apresiasi Gerakan Lazismu dalam Penggalangan Dana untuk Palestina, Salah Satunya "Filantropi Camp"

Bagi Lutfi berapa pun besar dan nominal yang diberikan kepada rakyat Palestina pastinya sangat diharapkan dan dibutuhkan oleh warga Palestina, kondisi mereka sangat tidak berdaya dan sangat membutuhkan bantuan.

"Berapapun donasi yang anda berikan kepada rakyat Palestina, pasti akan sangat berarti bagi mereka, karena saat ini, kondisi mereka benar-benar tidak berdaya dan sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan dari kita semua," imbuhnya.

Selaku manager Lazismu Pati, Lutfi mengajak kepada warga Muhammadiyah dan masyarakat Pati, jika ingin membantu Palestina untuk dapat menyalurkan melalui Lazismu Pati, nantinya dari Lazismu Pati akan kita salurkan ke wilayah hingga pusat.

"Bantuan anda bisa disalurkan melalui lazismu pati. Selanjutnya bantuan yang terkumpul akan kami salurkan ke Lazismu wilayah, dan Lazismu wilayah akan menyalurkan ke Lazismu Pusat. Nanti Lazismu Pusat yang akan menyalurkan langsung bantuan kita semua ke rakyat Palestina," tutup Lutfi. (aa)

Komentar