Menjadi Problem Solver untuk Generasi Emas, Lazismu Pati Gelar Filantropi Camp di Waduk Poncodan Gembong

(Foto: Filantropi Camp yang diadakan Lazismu Pati di Waduk Pocodan Gembong, Sabtu 28 Okt 2023)

Kabarpatigo.com - GEMBONG - Lazismu sebagai Lembaga Amil Zakat Infaq Sadaqah Muhammadiyah Pati dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Pati bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda mengajak anak muda untuk merasakan kepedulian terhadap problematika bangsa.

Selain kepedulian terhadap problematika bangsa, serta menjadi problem solver untuk generasi emas penerus para Founding Fathers Indonesia, seperti pengangguran, kemiskinan, keterbelakangan, dan banyak hal lainnya.

Sehingga pada tanggal 28 Oktober 2023 diadakan Filantropi Camp, program bersama Lazismu Kabupaten Pati dan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pati.

Baca Juga: Blusukan di Pasar Gembong, Puluhan Pemuda Galang Dana untuk Palestina

Kegiatan ini diisi dengan kemah selama dua hari mulai tanggal 28 Oktober 2023 hingga 29 Oktober 2023 di lokasi wisata Waduk Poncodan Gembong, Sabtu (28/10/23).

Baca Juga: Update Penghimpunan Dana untuk Palestina oleh Lazismu Pati Sementara Mencapai 43 Juta

Kegiatan ini dihadiri oleh peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa dari sekolah dan kampus yang ada Kabupaten Pati sebanyak 57 peserta.

Serangkaian kegiatan dilaksanakan seperti pembukaan bersama Kepala Desa Pohgading, Nonton Bareng film 'Sang Pencerah', bedah film Sang Pencerah, Diskusi, Outbond dan Galang Dana untuk Palestina di area Waduk dan diarea Pasar Gembong.

Dari kegiatan ini diharapkan akan lahir Aktivis Filantropi yang menggerakan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menunaikan infak dan zakat. (Lazismupati)

Komentar