Sosialisasi Pemilu 2024 Sehat dan Damai, KPU Pati Gelar Jalan Sehat dan Bagi-bagi Doorprize

(Foto: KPU Pati gelar jalan sehat dan damai dalam acara sosialisasi Pemilu 2024 Sehat dan Damai, Sabtu 23 Des 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati melaksanakan Sosialisasi "Pemilu 2024 Sehat dan Damai", dengan acara jalan sehat, pengundian doorprize, dan hiburan musik, Sabtu (23/12/23)

Kegiatan ini berlangsung di Stadion Joyokusumo Pati sejak pagi, Komisioner KPU Kabupaten Pati Divisi Hukum dan Pengawasan, Haryono, mengatakan bahwa pihaknya menggelar kegiatan ini sebagai sarana sosialisasi Pemilu 2024.

Baca Juga: Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, Tetapkan 4 Raperda Menjadi Perda

"Kami ingin publik tahu dan mengerti bahwa 14 Februari 2024 nanti ada coblosan Pemilu 2024. Kami coba tarik atensi publik dengan menggelar jalan sehat dan hiburan musik serta ketoprak," papar Haryono.

Baca Juga: Jelang Nataru dan Pemilu, Kapolresta Pati Minta Anggota Selalu Siap Siaga

Haryono bahkan menyebut acara jalan sehat sukses menyedot sekira 2 ribu peserta dari berbagai kalangan.

Untuk memaksimalkan jumlah peserta yang hadir, dia melibatkan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tiap desa dan juga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 21 kecamatan se-Pati untuk mengajak serta masyarakat di wilayah kerja mereka masing-masing.

Baca Juga: KPU Pati Temukan Ratusan Surat Suara DPR RI Rusak

"Inti pesan yang ingin kami sampaikan bahwa ini adalah proses demokrasi yang aturan mainnya, perwujudannya, melalui Pemilu. Dan Pemilu adalah arena kontestasi yang kami harap penuh perdamaian, persaingan sehat, di mana regulasi jadi pegangan bersama," kata Haryono.

Dia mengajak masyarakat Kabupaten Pati untuk berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya. (red)

Komentar