Visi-misi Sesuai Harapan, Ribuan Petani Pati Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

(Foto: Ribuan Petani yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka di Kabupaten Pati deklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran di Pilpres 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Ribuan Petani yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Ketua DPC Tani Merdeka Kabupaten Pati, J Wartoyo, membeberkan alasan para petani mendukung Prabowo-Gibran. Mereka menilai, paslon nomor urut 2 itu memberikan perhatian besar terhadap nasib petani, khususnya terkait akses pupuk dan irigasi.

"Kami menilai visi dan misi Pak Probowo dan Mas Gibran sesuai dengan harapan petani. Mereka tidak melupakan hak-hak dasar petani, seperti memperjuangkan kebutuhan pupuk dan irigasi bagi petani," kata Wartoyo dalam acara deklarasi, di Pati, dikutip Selasa (5/12/23).

Baca Juga: Gibran Hadiri Konsolidasi DPD Golkar Jateng, Ketum Airlangga: Harapan Kader Gibran Gabung

Wartoyo mengatakan, pembangunan sistem irigasi merupakan kebutuhan pokok para petani khususnya di wilayah Pati yang kerap dilanda kekeringan.

Baca Juga: Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Pemkab Pati Galakkan Sosialisasi Sekolah Berintegritas dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Dia meyakini, Prabowo-Gibran memiliki kepedulian dan akan memenuhi aspirasi petani.

"Dengan mendukung Prabowo-Gibran, kami berharap hak-hak petani dapat diperjuangkan dengan sungguh-sungguh. Pemimpin berkualitas punya komitmen untuk memastikan kebutuhan dasar petani terpenuhi dan memberikan solusi konkret terhadap setiap masalah yang dihadapi," tegas Wartoyo.

Baca Juga: Pemuda Kendeng, Susilo Bicara Kelestarian Kendeng

Sementara itu, Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir, menegaskan komitmen Prabowo-Gibran dalam memperbaiki kesejahteraan dan memenuhi kebutuhan petani.

Salah satunya dengan mendistribusikan pupuk subsidi langsung kepada petani.

"Pak Prabowo dan Mas Gibran setelah dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden maka kartu tani yang selama ini menyulitkan para petani mendapatkan pupuk bersubsidi akan dihapus, agar petani dapat dengan mudah menerima pupuk subsidi dari pemerintah. Ini adalah langkah yang mendukung kesejahteraan petani secara langsung," kata Don Muzakir.

Oleh karena itu, lanjut Don Muzakir, seluruh petani harus bersatu dan berjuang bersama dalam memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

"Sebab kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran akan membawa dampak langsung terhadap program-program yang menyangkut pertanian, perkebunan, dan nelayan," kata Don Muzakir.

"Komitmen Tani Merdeka dan Prabowo-Gibran untuk memastikan pemecahan masalah yang dihadapi oleh petani. Dengan dukungan yang solid, diharapkan program-program pro-petani dapat diimplementasikan dengan efektif, membawa dampak positif bagi kesejahteraan petani di seluruh Indonesia," pungkas Don Muzakir. (liputan6.com)

Komentar