Wakil Ketua DPRD Blora, Siswanto Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid dan TPQ di Kecamatan Ngawen

(Foto: Wakil Ketua DPRD Blora, Siswanto)

Kabarpatigo.com - BLORA - Bentuk kepedulian terhadap pendidikan agama di Blora, Wakil Ketua DPRD Blora Siswanto kembali salurkan bantuan untuk satu masjid dan dua taman pendidikan Al Quran (TPQ) di Kecamatan Ngawen.

Dua TPQ yang mendapatkan bantuan itu yakni, TPQ Al Aqsho turut Dusun Kemloko dan TPQ Ammanah turut Dusun Suwatu yang berada di Desa Sambonganyar, Kecamatan Ngawen.

Diketahui, dua TPQ itu masing-masing mendapatkan bantuan uang tunai senilai Rp 25 juta.

Bersumber dari anggaran pokok pikiran (pokir) 2023. Selain dua TPQ itu, sebelumnya bantuan juga diberikan kepada Masjid Baitu Taubah turut Dusun Nglongko, Desa Sambongrejo, Kecamatan Ngawen.

Baca Juga: Erwin Aksa Kembali Tegaskan Caleg dan Kader Golkar Wajib Menangkan Prabowo-Gibran

’’Untuk masjid dapat bantuan Rp 50 juta,” tutur Siswanto yang

Penyaluran bantuan dana sudah menjadi komitmen sekaligus kepedulian terhadap fasilitas keagamaan di Blora. Bantuan itu ditransfer langsung ke rekening masing-masing penerima manfaat.

Baca Juga: BEM Untirta Serang Banten Kecam Politik Dinasti dan Nilai Putusan MK Dipaksakan dan Halalkan Segala Cara

Menurutnya, anggaran pokir miliknya sebagai wakil rakyat hanya diperuntukan bagi TPQ, masjid, sekolah, hingga kegiatan keagamaan lainnya. Serta, pembangunan infrastruktur jalan perdesaan.

Sentuhan terhadap TPQ dan tempat ibadah itu bukan kali pertama baginya. Politisi Partai Golkar itu memiliki histori yang kental terhadap berdirinya beberapa TPQ dan tempat ibadah lainnya di beberapa tempat kawasan daerah pemilihan (dapil) 5. Meliputi, Kecamatan Tunjungan, Banjarejo, dan Ngawen.

’’Semoga bantuan ini bermanfaat bagi pengurus untuk mengembangkan TPQ dan membuat nyaman masyarakat untuk beribadah,” jelasnya. (red)

Komentar