Bersama Warga dan Relawan, Polsek dan Koramil Dukuhseti Kerja Bakti Bantu Warga Terdampak Puting Beliung

(Foto: warga memotongi pohon yang roboh akibat puting beliung di Desa Puncel Dukuhseti, Senin 22 Jan 2024)

Kabarpatigo.com - DUKUHSETI - Sebagai wujud kepedulian serta kerja sama antara aparat Polri TNI, pemerintah dan warga masyarakat dalam bentuk kerja bakti dapat dilihat dari kekompakan dalam menggalakkan peduli kepada warganya yang terdampak musibah.

Wakapolsek Dukuhseti Ipda Sarkoha pimpin kerja bakti membantu masyarakat yang pasca angin kencang yang mengakibatkan rusak rumah warga di Dukuh Tawangrejo Desa Puncel Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati. Senin (22/1/24).

Baca Juga: Tiga Desa di Wilayah Dukuhseti Terendam Banjir Akibat Drainase Buruk

Kapolsek Dukuhseti melalui Wakapolsek Ipda Sarkoha mengatakan kronologis kejadian pada hari Senin tanggal 22 Januari 2024 sekira pukul 04.30 Wib, pada saat warga sedang tidur tiba-tiba saat hujan turun sangat deras terdengar gemuruh angin yang berhembus sangat kencang sekitar 10 detik.

Baca Juga: Sebanyak 4.402 Petugas Pengawas TPS Dilantik Bawaslu Pati

Baca Juga: Akibat Diterjang Puting Beliung, Belasan Rumah di Puncel Dukuhseti Rusak

Angin berhembus sangat kencang mengakibatkan geteng rumah terhempas dan garasi mobil rusak tertimpa pohon.

Kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh anggota TNI-Polri serta warga Desa setempat merupakan wujud kepedulian Pasca Bencana angin kencang yang mengakibatkan kerusakan 16 rumah warga Dukuh Tawangrejo Desa Puncel," katanya saat memimpin Kerja Bakti.

Dia menuturkan kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan pada hari ini merupakan bentuk soliditas dan sinergis antara masyarakat dengan TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Dukuhseti pasca bencana angin kencang yang disertai hujan lebat.

Dengan dibantu oleh team Relawan dari Tunggul Wulung Desa Banyutowo Dukuhseti untuk melaksanakan perbaikan genteng rumah dan bersih-bersih di lokasi kejadian," tandasnya.

Dari PMI Kecamatan Dukuhseti melalui pihak Forkopincam memberikan bantuan secara simbolis yang diterima oleh Kades Puncel. (hrp)

Komentar