Akibat Diterjang Puting Beliung, Belasan Rumah di Puncel Dukuhseti Rusak

(Foto: Belasan rumah di dukuh Tawangrejo Puncel Dukuhseti akibat Puting Beliung, Senin 22 Jan 2024)

Kabarpatigo.com - DUKUHSETI - Belasan rumah di Dukuh Tawangrejo, Desa Puncel, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, rusak diobrak-abrik puting beliung, Senin (22/1/24). Musibah ini terjadi pada jam 04.00 WIB.

Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati, Martinus Budi Prasetya mengatakan, ada 14 rumah yang mengalami kerusakan dalam peristiwa tersebut.

"Rata-rata mengalami kerusakan pada genting, galvalum dan asbes. Kerugian belum bisa kami taksir. Relawan Tunggul Wulung bersama Koramil dan Pemdes sedang membantu di lokasi," ujarnya.

Baca Juga: Dua Unit Sepeda Motor Berknalpot Brong Diamankan Polsekta Pati

Baca Juga: Bersama Warga dan Relawan, Polsek dan Koramil Dukuhseti Kerja Bakti Bantu Warga Terdampak Puting Beliung

Baca Juga: Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJD Tahun 2025-2045 Digelar Pemkab Pati

Menurut Martinus, musibah ini tepatnya terjadi di RT 04/RW 05 dan RT 05/RW 05. Meski menyebabkan kerugian materi cukup besar. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam bencana alam.

"Korban jiwa nol persen. Itu rusaknya dihempas angin, ada juga yang tertimpa pohon tumbang. Kami masih melangsungkan proses evakuasi," imbuhnya.

Jaiman warga setempat membeberkan, sebelum terjadi bencana, sebelumnya kawasan itu dilanda hujan deras sejak jam 21.00 WIB, Minggu (21/1/24)

"Pada jam 04.00 WIB, subuh, angin puting beliung menerjang, warga sebagian tidur. Kejadiannya hanya beberapa menit. Terus saat azan, anginnya reda," terangnya. (gatra.com)

Komentar