Sebanyak 40 Kepsek dan Wakasek di Lingkungan Sekolah Muhammadiyah Se Kabupaten Pati Ikuti Baitul Arqam

(Foto: Peserta Baitul Arqam yang dilaksanakan MPKSDI Muhammadiyah Pati di Jollong Gembong Pati, Minggu 25 Feb 2024)

Kabarpatigo.com - GEMBONG - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati melalui Majelis Pembinaan Kader Sumberdaya Insani (MPKSDI) menggelar acara Perkaderan Baitul Arqam Pimpinan AUM Pendidikan

Baitul Arqam Pimpinan dengan tema “Meneguhkan Ideologi Muhammadiyah Wujudkan Kader Pimpinan AUM Unggul dan
Berkemajuan" dilaksanakan selama dua hari Sabtu-Minggu 24-25 Februari 2024  di Agro wisata Jollong Gembong Pati.

Baca Juga: Pembukaan Muktamar IMM XX di Palembang Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadir

Baca Juga: Warga Terdampak Banjir Demak Dapat Bantuan Paket Sembako dari Lazismu Pati

Ketua PDM Pati Muhamamd Luqman dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Baitul Arqam ini merupakan salah satu wahana untuk melahirkan kader-kader unggul dan militan di bidang pendidikan.

“PDM Pati memberikan apresiasi kepada MPKSDI yang telah menyelenggarakan dan mensukseskan kegiatan ini, semoga melalui kegiatan Baitul Arqam akan melahirkan para kader Muhammadiyah terus berupaya menguatkan internalisasi ideologi di sekolah, madrasah Muhammadiyah,  memperteguh risalah islam berkemajuan, dan dapat membawa arah tatanan pendidikan Muhammadiyah unggul dan berkemajuan," ungkap Luqman.

Baca Juga: Pasca Pemilu 2024, Agung Danarto Ajak Warga Muhammadiyah Kembali Bersatu dan Solid

"Pemikiran-pemikiran formal Muhammadiyah yang bersifat ideologis secara keseluruhan dapat dimaksudkan untuk menjadi spirit dan landasan dan pedoman serta bingkai gerakan menuju pencapaian tujuan Muhammadiyah, yakni terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya," imbuh Luqman dalam sambutannya.

Baca Juga: Dipanggil Ustadz

Diantara Narasumber dalam agenda Baitul Arqam diantaranya Ketua MPKSDI PWM Jawa Tengah Hamam Sanadiz M.Pd.,Phd, Ketua PDM Pati, Muhammad Luqman, S.Pd,  H. Taufiq, S.Mn.,M.M selaku Korbid MPKSDI, H. Agus Salam, M.Pd, Drs. H. Sutowo, M.Pd, Ahmad Syarif, S.Th.I.,M.Pd.

Ahmad Syarif selaku ketua MPKSDI menjelaskan acara ini diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah dan Wakasek se Kabupaten Pati.

Menurutnya Kegiatan Baitul Arqam ini dilaksanakan dengan sinergi dan Kolaborasdi dengan Majlis Dikdasmen PNF PDM Pati

Tujuan diadakannya Baitul Arqam ini untuk; Meneguhkan pemahaman tentang konsep Ideologi Muhammadiyah, internalisasi Pedoman Hidup Islami Warga  Muhammadiyah, Pemahaman Ibadah Menurut Tarjih Muhammadiyah, Konsep Tauhid dalam Kehidupan serta Memberikan pemahaman tentang revitalisasi menuju sekolah madrasah  Muhammadiyah yang unggul dan berkemajuan.

Ramanda Taufiq selaku Master Of training dalam acara Baitul Arqam selalu memotivasi dan mengarahkan jalannya acara perkaderan, sehingga kegiatan perkaderan formal kali ini berjalan dengan sukses dan lancar. Penuh dengan tantangan yang menggugah semangat seluruh peserta

Baitul Arqam dikemas dengan sangat meriah dan menarik, pasalnya dalam agenda tersebut ada Outbond yang dipandu langsung oleh Ramanda Khayun Fulanun.

Dalam permaianan dan funGamenya menitik beratkan kepada problem solving dalam organisasi. Masalah dan Rintangan falam berogranisasi akan selalu ada, diharapkan Kader mampu melewati lika liku organisasi dengan saling memberikan solusi, ide gagasan yang konstruktif.

Baitul Arqam Muhammadiyah harus selalu meneyenangkan dan menggembirakan. (red)

Komentar