Warga Terdampak Banjir Demak Dapat Bantuan Paket Sembako dari Lazismu Pati

(Foto: Lazismu Pati salurkan bantuan kepada warga korban terdampak banjir Demak, Kamis 22 Feb 2024)

Kabarpatigo.com - DEMAK - Lazismu Pati bekerja sama dengan Lazismu Kudus dan PDM Kudus, bersama dengan berbagai organisasi Muhammadiyah Kabupaten Pati menyerahkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir Demak.

Turut serta dalam penyerahan bantuan diantaranya Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) atau Lembaga Relisiensi Bencana (LRB) Kabupaten Pati, Angkatan Muda Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah, dan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah.

Ada sebanyak 70 paket sembako yang telah disalurkan dari Lazismu Pati kepada warga yang banjir di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak, Kamis (22/2/24).

Baca Juga: Pembukaan Muktamar IMM XX di Palembang Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadir

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung kepada Kepala Desa di area pengungsian yang berlokasi di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak.

Baca Juga: Pasca Pemilu 2024, Agung Danarto Ajak Warga Muhammadiyah Kembali Bersatu dan Solid

Kehadiran Lazismu dan berbagai organisasi Muhammadiyah dalam penyaluran bantuan sembako ini merupakan wujud nyata dari kepedulian terhadap sesama, terutama dalam situasi darurat seperti banjir yang melanda.

Tidak hanya Lazismu dan LRB Muhammadiyah Pati, Angkatan Muda Muhammadiyah juga ikut berperan dalam penyaluran bantuan sembako ini, termasuk Lazismu PCM Juwana beserta jajarannya bersama-sama turun kelapangan menyumbangkan segenap waktu dan tenaganya.

"Lazismu, bersama dengan berbagai organisasi Muhammadiyah yang terlibat, berkomitmen untuk terus mendukung dan membantu masyarakat dalam menghadapi berbagai cobaan dan musibah," ucap Lutfi Wildan Manager Lazismu Pati.

Penyaluran bantuan sembako ini diharapkan dapat memberikan dukungan moral dan materiil bagi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan membawa keberkahan bagi seluruh warga yang terdampak banjir," pungkasnya. (red)

Komentar