Keberhasilan Airlangga Sudah Terbukti, Firman Soebagyo: Gaya Kepemimpinan Airlangga seperti Akbar Tanjung

(Foto: Waketum Partai Golkar, Firman Soebagyo)

Kabarpatigo.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Firman Soebagyo, buka suara terkait penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar yang akan digelar pada Desember 2024.

Firman mengatakan bahwa dalam Munas Partai Golkar itu ada yang ingin mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Golkar, tetapi suaranya pas-pasan.

Firman menerangkan hal itu sebagai bentuk respons rencana pergantian Ketua Umum Golkar dalam Munas pada akhir tahun nanti.

Baca Juga: Usai Pemilu, Partai Golkar Mulai Panaskan Mesin Saksi untuk Pilkada 2024

Baca Juga: Tepis Isu Jadwal Munas Golkar Dipercepat, Jusuf Kalla: Syarat Ketum Golkar Mudah, Kader Golkar

Baca Juga: Berikut Ini 12 Caleg Golkar Sabet Kursi DPR dari Dapil Jateng

Selain itu, Firman mempertanyakan beberapa pihak yang disebut-sebut ingin menggantikan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Partai Golkar.

Pak Airlangga sudah terbukti bahwa keberhasilannya sudah terukur,” kata Firman saat ditemui di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/3/24).

Baca Juga: Di Balik Naiknya Suara Golkar

Firman menjelaskan, untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar harus memiliki prestasi, dedikasi, dan loyalitas.

“Kalau yang lain yang di luar (Airlangga) itu apa ukurannya. Apakah dedikasinya sudah terukur, prestasinya terukur. Bahkan ada juga kan yang mencalonkan diri tapi dapat suara saja pas-pasan,” jelas Firman.

Menurut Firman, Airlangga telah membuktikan keberhasilannya dalam memimpin Golkar.

Firman menuturkan, perolehan kursi DPR RI fraksi Golkar periode 2014-2019 hanya 85, namun pada 2024-2029 diprediksi meningkat menjadi 105 kursi.

Kami juga memberikan apresiasi kepada ketua umum (Airlangga) yang kemarin ya terus terang diprediksi bahwa banyak juga dari internal kita mengatakan ini gagal. Ternyata tidak,” tutur Firman.

Dia mengklaim bahwa Airlangga memiliki gaya kepemimpinan seperti Akbar Tanjung ketika memimpin Golkar.

Pak Airlangga kan cukup berhasil memimpin partai dengan kondisi yang sangat cool, kemudian dia punya kepiawaian untuk memimpin partai,” pungkas Firman. (red)

Komentar