Manager Lazismu Pati, Lutfi Wildan, Lc Menjadi Imam Perdana Shalat Taraweh di Masjid Moch Dahlan

(Foto: suasana shalat Taraweh di Masjid Moch Dahlan Pati, Minggu 10 Mar 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Merujuk kepada keputusan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah terkait penetapan 1 Ramadhan 1445 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati melaksanakan shalat Taraweh di Masjid Moch Dahlan.

PP Muhammadiyah telah menetapkan 1 Ramadhan 1445 H pada Senin 11 Maret 2024. Dikutip dari laman resminya, keputusan tersebut dilakukan dengan metode hisab Wujudul Hilal Hakiki.

Penetapan 1 Ramadhan 1445 H telah tertuang dalam Maklumat Nomor 1/MLM/I.0/E/2024. Maklumat ini ditandatangani oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti pada 12 Januari 2024.

Baca Juga: Sop Ayam Goreng Menu Perdana Buka Bersama di Masjid Moch Dahlan Pati

Baca Juga: Program Ramadhan Spektakuler Siap Ramaikan Masjid Moch Dahlan Selama Puasa Ramadhan

Baca Juga: Muhammadiyah DIY Selenggarakan Pembekalan Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 H

Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyatakan bahwa pada Ahad 10 Maret 2024, bulan sudah berada di atas ufuk (hilal sudah wujud) di wilayah Indonesia, kecuali di Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua Barat Daya.

"Berdasarkan hasil hisab tersebut maka Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan 1 Ramadhan 1445 H jatuh pada hari Senin Pahing, 11 Maret 2024 M," tulis keterangan Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah pada maklumat yang dirilis pada tanggal 29 Desember 2023 lalu.

Manager Lazismu Pati, Lutfi Wildan, Lc menjadi Imam perdana dalam pelaksanaan shalat Taraweh di masjid Moch Dahlan Pati, Minggu (10/3/24).

Dalam pelaksanaan shalat Taraweh perdana di Masjid Moch Dahlan diikuti oleh jamaah warga Muhammadiyah dan warga sekitarnya dengan berjalan penuh khidmat dan khusyuk. (red)

Komentar